Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seko miliki Pompong

Home / Tanjab Barat

Senin, 3 Oktober 2022 - 18:02 WIB

Warga Bejubel Antri Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg di Operasi Pasar Perindag

Warga Antri saat Operasi Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Barat, Senin (3/10/22). FOTO : Bas/LT

Warga Antri saat Operasi Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Barat, Senin (3/10/22). FOTO : Bas/LT

KUALA TUNGKAL – Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Pertamina melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Barat, Senin (3/10/22).

“Hari ini sesuai jadwal kita bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen PT Sri Mesyu Nedifa melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Kecamatan Tungkal Ilir,” ungkap Syafriwan Kepala Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat disela kegiatan.

Syafriwan menyebutkan, Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram ini pekan depan akan dilaksanakan kembali, dengan harapan selain mengurangi Tingkat inflasi, utamanya menanggulangi kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram.

“Harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 19 Ribu pertabung. Untuk gerakan menekan ini gerakan kedua kalinya dimana sebelumnya, guna menekan inflasi ini, TPID melakukan operasi pasar murah sembako di Halaman Rumah Dinas Bupati,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pawai Budaya HUT RI 77 di Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Sementara untuk jumlah Gas Elpiji yang di jual dalam Operasi Pasar ini sebanyak 560 Tabung dan akan dilaksanakan sebanyak dua kali di Kecamatan Tungkal Ilir.

“Rencana Operasi Pasar ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan Bram Itam, Betara, Batang Asam, Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu dengan kuota yang sama sebanyak 560 Tabung. Dan untuk waktu pelaksanaan menyesuaikan,” sebutnya.

Mekanisme pembelian sebelumnya sudah disosialisasikan kepada Masyarakat. Baik untuk harga dan ketentuan pengambilan Gas Elpiji.

“Harga Rp19 ribu per Tabung sudah diketahui Masyarakat dan ketentuan satu KK hanya boleh satu tabung,” tegasnya.

BACA JUGA  Kebakaran di Kuala Tungkal Hanguskan 6 Rumah

Terpisah, Irul salah seorang Warga Jalan Piere Tendean Kuala Tungkal mengakui sangat terbantu dengan adanya Operasi Pasar Gas Elpiji tersebut.

“Jelas kita Warga sangat terbantu lah bang dengan adanya kegiatan ini. Karena saat ini agak sulit untuk dapat Gas Elpiji 3 Kilogram ini,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Puput Warga lainnya yang tinggal di Jalan Siswa dalam Kota Kuala Tungkal yang mengatakan sangat terbantu dan semua dapat saat Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram ini.

“Alhamdulillah sangat terbantu, semuanya dapat. Lain kalau di Pangkalan kami warga dekat dengan Pangakalan kadang malah tidak dapat,” keluhnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades

Tanjab Barat

Didasari Memajukan Tanjung Bojo, Rosdansyah Kembali Majud di Pilkades

Tanjab Barat

Penemuan Janin Terbungkus Plastik di TPU Kampung Nelayan Dalam Penyelidikan Polisi

Tanjab Barat

Sulit Dapatkan BBM Pertalite, Pengecer Banyak Tutup di POM Antrian Panjang

Tanjab Barat

Perdana, Imigrasi Kuala Tungkal Terbitkan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun

Tanjab Barat

Komitmen Bupati UAS Bidang Bina Mental Spiritual Keagamaan 134 Desa Sudah Miliki Da’i Desa

Tanjab Barat

Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura

Tanjab Barat

Besok Sanggar Tuah Sekate Akan Ramaikan Pawai Budaya di Tanjabbar