Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Selasa, 8 November 2022 - 22:24 WIB

TNI AD Dirikan Kampung Pancasila dan Wujudkan Program Pro Rakyat

Foto bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. FOTO : Penrem 042/Gapu

Foto bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Selain mendirikan Kampung Pancasila, TNI AD juga melaksanakan program unggulan seperti ketahanan pangan, pengentasan stunting, bedah Rumah tidak layak huni, Babinsa masuk Dapur dan lain-lain yang memang dibutuhkan masyarakat.

Kampung Pancasila yang dibentuk ini merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur Pancasila, hidup berdampingan dengan rukun, menggalakkan gotong royong, saling menghargai dan toleransi dengan pemeluk agama lainnya.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat mengunjungi Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko di Dusun Mekar Jaya, Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Selasa (8/11/2022).

Danrem sangat bersyukur dapat bersilaturahmi kembali bersama warga Desa Muara Jernih, karena pada bulan Mei 2022 yang lalu sempat masuk kesini untuk mengetahui kesulitan masyarakat Desa ini.

Saat itu Dusun Mekar Jaya belum ada jaringan listrik, padahal hanya berjarak lebih kurang 13 KM dari jalan lintas Sumatera, sedangkan jarak terdekat dari Jaringan listrik PLN sekitar 3 KM.

“Maka sekembalinya dari sini, saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi kesulitan masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih,” ujarnya.

BACA JUGA  Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

“Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih enam bulan jaringan listrik dari PLN sudah terpasang dan teraliri arus listrik, ini berkat rahmat dari Allah SWT dan kerjasama yang baik semua pihak, tidak hanya dari TNI AD,” imbuh Brigjen Supriono.

Danrem berharap, dengan teraliri listrik di Desa ini, dapat meningkatkan UMKM, anak-anak dapat belajar dengan baik, Desa lebih berkembang karena bisa mengakses informasi dari televisi maupun internet, serta dapat menghemat pengeluaran warga masyarakat yang selama ini menggunakan Genset untuk mendapatkan listrik, yang nanti hendaknya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Danrem berpesan, apabila ada kesulitan jangan segan-segan untuk memberitahukannya kepada para Babinsa, yang nantinya akan sampai kepada dirinya.

” Insya Allah kami akan hadir dan memberikan solusi yang terbaik dengan kemampuan yang ada. TNI AD akan selalu hadir menjadi solusi atas kesulitan rakyat,” tandasnya.

Terpantau di Lapangan, kedatangan Komandan Korem 042/Gapu disambut dengan suka cita oleh masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih, Kec. Tabir Ulu Kab. Merangin yang merupakan salah satu Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko.

BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 10 Kasus Narkoba dengan BB 1,15 Kg Sabu dan 102 Butir Ekstasi

Kades Muara Jernih Zulaili atas nama seluruh warga masyarakat Desa Muara Jernih terkhusus Dusun Mekar Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI AD melalui Danrem 042/Gapu, atas program Kampung Pancasila.

“Apa yang didambakan oleh warga masyarakat Dusun Mekar Jaya selama ini telah terwujudkan yaitu menikmati aliran listrik dari PLN, Alhamdulillah sekarang aliran listrik telah menyala selama 24 Jam,” ujarnya.

“Bentuk rasa syukur kami, warga telah menyembelih dua ekor kambing untuk makan siang bersama Komandan dan rombongan,” imbuh Kades.

Mewakili Warga Masyarakat, Kades  juga mengucapkan terima kasih karena selain dapat aliran listrik, pak Danrem hari ini juga memberikan bantuan sosial kepada warga dan anak penderita stunting.

“Selain itu Pak Danrem juga memberikan benih cabai, lampu jalan dan telah merenovasi masjid Nur Al Muhajirin Dusun Mekar Jaya,”  ungkap Kades dengan mata berkaca-kaca penuh haru. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

10 Orang Komplotan Geng Motor yang Buat Onar, Satu Diantaranya Didor Polisi

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Berita

30 WBP Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Begini Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Muaro Jambi 2022

Berita

Permudah Akses Pengguna Jalan Babinkamtibmas, Babinsa, Dishub dan Masyarakat Perbaiki Jembatan