Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:47 WIB

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Jajaran Korem 042/Gapu, Rabu (15/02/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Jajaran Korem 042/Gapu, Rabu (15/02/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Materiil TNI AD yang tersebar di satuan jajaran Korem 042/Gapu diperiksa oleh Tim Pelayanan dan Pemeliharaan Aktif (Yanhar Aktif) dari Detasemen Peralatan II/2 Jambi bertempat di halaman Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (15/2/2023).

Menurut Dandenpal II/2 Jambi Mayor Cpl Waluyo, S. S. T, bahwa pengecekan materiil TNI AD yang berada di jajaran Korem 042/Gapu yang terdiri dari kendaraan dinas, senjata, alat optik dan munisi yang dilakukan Tim Yanhar Aktif dari Denpal II/2 jambi ini merupakan kegiatan rutinitas sesuai dengan petunjuk Komando Atas dalam hal ini Paldam II/Sriwijaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan per Triwulan dengan tujuan agar materiil TNI AD yang ada di satuan jajaran Korem 042/Gapu dalam kondisi baik dan selalu siap untuk digunakan”, ungkapnya.

Sementara itu, Katim Yanhar Aktif Denpal II/2 Jambi Lettu Cpl Deci Johanes Asmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun fisik dari kendaraan bermotor, senjata/optik dan munisi yang rusak ringan maupun rusak berat.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat di satuan-satuan jajaran Korem 042/Gapu dalam Triwulan I TA 2023.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satuan.

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena senjata dan amunisi sangat penting untuk mendukung dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

BACA JUGA  Kolaborasi TNI-Polri dan Pemda Tanjab Barat Senam Bersama Dalam Aksi Remaja Masa Kini Bergizi

Sebelumnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta juga mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Denpal Jambi tersebut rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan jajaran Korem 042/Gapu setiap Triwulan.

Agar sasaran tercapai Tim Yanhar Aktif akan melaksanakan pelayanan keliling yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 Minggu, dimulai tanggal 13 s.d 27 februari 2023 di semua satuan jajaran Korem 042/Gapu mulai dari Makorem, jajaran Kodim, Satuan Balak Aju Korem 042/Gapu serta Yonif R 142/KJ.

“Jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan, akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Mako Denpal II/2 Jambi untuk diperbaiki dengan maksimal,” tandas Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Ucok Mora Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Kemuning

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Berita

BREAKING NEWS : Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Lingkar Barat Ditangkap Polda Jambi

Berita

Usai Santap Kuliner, Warga Bawa Pulang Bibit Cabe Tanaman ASN

Berita

Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Catar Akmil 2023 Tingkat Sub Panda Jambi

Berita

Bakti Sosial HBP ke-59, Lapas Kuala Tungkal Bagikan Paket Sembako