Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Peristiwa

Jumat, 21 Oktober 2022 - 20:31 WIB

Tiga Rumah di Perumahan Permata Regency Terbakar, Dua Anak Dikabarkan Meninggal Dunia

Kapolsek Jaluko AKP Rody Hambali dan Anggota melakukan serangkaian pemeriksaan di Lokasi kebakaran. FOTO : Polsek Jaluko

Kapolsek Jaluko AKP Rody Hambali dan Anggota melakukan serangkaian pemeriksaan di Lokasi kebakaran. FOTO : Polsek Jaluko

MUARO JAMBI – Musibah kebakaran terjadi di Perumahan Permata Regency Blok L 45, 46 dan 47, RT 08 Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (20/10/22).

Dalam musibah kebakaran di 3 (Tiga) Unit Rumah di Perumahan Permata Regency ini, dikabarkan 2 (Dua) Anak menjadi korban dan meninggal dunia.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kapolsek Jaluko AKP Rody Hambali menyebutkan, kebakaran itu menghanguskan Tiga unit Rumah Tipe 36 terjadi sekira pukul 14.30 Wib.

“Tiga Unit Rumah yang terbakar yakni Rumah Blok L 45 dalam keadaan kosong, Rumah Blok L 46 Milik Jonri Sinaga (30) dan Rumah Blok L 47 yang dikontrak olah Muhammad Yanto (23),” jelas Kapolsek.

Masih sehubungan dengan musibah kebakaran, Kapolsek membenarkan jika ada 2 (Dua) Anak kecil yang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

BACA JUGA  Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

“Benar ada 2 (Dua) Anak Kecil meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Korban meninggal yakni Akbar Maulana Sinaga (5) anak dari Jonri Sinaga dan Jelita Lubis (7) anak dari pasangan Rijon Lubis (masih saudara dengan Jonri Sinaga),” terang Kapolsek.

Kedua Anak kecil yang menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut, saat api sudah membesar, Istri Jonri Sinaga tidak dapat menyelamatkan Anaknya dan keponakannya yang berada di Kamar Depan.

“Istri Jonri lari menyelamatkan Anak yang kecil. Sementara Anaknya yang besar beserta Keponakannya tertinggal di dalam Rumah yang terbakar,” kata AKP Rody.

“Saat ini anak yang meninggal dunia telah dibawa ke Rumah duka masing – masing,” imbuh Kapolsek.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Masih dikatakan Kapolsek, berdasarkan keterangan para Saksi, bahwa Api berasal dari Dapur Jonri, kemudian dengan cepat membesar. Dan saat terjadinya kebakaran, korban Jonri Sinaga sedang tidak berada di rumah, yang di Rumah hanya Istrinya.

Sementara terkait sumber api penyebab kebakaran lanjut Kapolsek Jaluko ini mengungkapkan masih dalam lidik pihaknya.

“Diduga api cepat membesar akibat menyambar minyak solar yang disimpan disebelah Rumah korban. Hal itu berdasarkan keterangan Korban (Jonri Sinaga) ia menyimpan minyak Solar sebanyak 2 Galon di rumah kosong sebelah kanan Blok L 45,” imbuhnya.

Kapolsek Jaluko, Polres Muaro Jambi AKP Rody Hambali menyebutkan  Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.30 Wib.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Longsor di Senyerang, Satu Rumah dan Dermaga Ambruk

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsidi, Gudang Langsung Disegel

Peristiwa

Saat Ditinggal Kosong Rumah Warga di Desa Penerokan Terbakar

Berita

Seorang IRT Warga Kampung Nelayan Meninggal Dunia Pasca Terlibat Lakalantas di Mendalo Darat

Peristiwa

Penemuan Mayat Pria Tergeletak Gegerkan Warga Bagan Pete, Diduga Korban Pembunuhan

Peristiwa

Daihatsu Ayla Hancur Pasca Terlibat Tabrakan dengan Truk di Betara

Peristiwa

Kronologis Lakalantas Maut di Jalan Lintas Teluk Nilau

Peristiwa

Satu Rumah di Tanjung Tayas Terbakar, Kabarnya Api Dari Korsleting Listrik