Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Kriminal

Senin, 5 September 2022 - 14:13 WIB

Terjadi Lagi, Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah Akibatkan 1 Tewas

Polres Lampung Tengah telah mengamankan pelaku seorang oknum polisi yang membuat anggota polisi tewas ditembak di Lampung Tengah, Senin (5/9/2022). FOTO : Tribunnews.com

Polres Lampung Tengah telah mengamankan pelaku seorang oknum polisi yang membuat anggota polisi tewas ditembak di Lampung Tengah, Senin (5/9/2022). FOTO : Tribunnews.com

LAMPUNG – Insiden polisi tembak polisi kembali terjadi, kali ini di Lampung Tengah. Seorang personel kepolisian dari Polres Lampung Tengah meninggal dunia akibat tertembak, Senin malam (5/9/22).

Dari informasi yang dihimpun anggota polisi yang tewas tertembak tersebut merupakan personel Polsek Way Pengubuan bernama Ahmad Kuranain berpangkat Aipda berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Putra Lempuyang, Lampung Tengah.

Peristiwa penembakan terjadi di depan pintu Gerbang Rumahnya di Rantau Jaya Bandar Jaya Barat, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban ditembak di bagian dada sebelah kiri. Sebum dinyatakana meninggal anggota Polres Lampung Tengah tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Gunung Sugih, Lampung Tengah namun tidak tertolong.

BACA JUGA  Polsek Kumpeh Ulu Catat 15 Kasus Perkara Selama Satu Semester

Pihak kepolisian yang mendapat laporan peristiwa penembakan itu kemudian melakukan pengejaran.

Sekira pukul 02.15 WIB pelaku penembakan ditangkap di rumahnya di Kp Karang Endah oleh Provost Polres Lampung Tengah.

Pelaku penembakan diketahui seorang polisi bernama RH berpangkat AIPDA yang juga berdinas sebagai Kanit Provos di Polsek Way Pengubuandi Polres Lampung Tengah.

“Kami sedangkan kumpulkan data dan keterangan. Motif penembakan diduga terkait masalah pribadi. Untuk lebih jelas nanti akan kami gelar jumpa pers di Polres Lampung Tengah,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Polisi Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi Kupastuntas.co, Senin (5/9/22).

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Warga Penyengat Olak Hingga Meninggal

Pandra mengungkapkan, korban penembakan adalah anggota Polri di bagian linmas, sedangkan pelaku penembakan bertugas di bagian Provost.

“Pelaku penembakan kini sudah ditahan di Mapolres Lampung Tengah untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah pelaku akan diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Pandra melanjutkan, korban penembakan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan otopsi,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahu secara pasti motif dari Polisi tembak polisi anggota Polrss Lampung Tengah tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Belasan Orang Komplotan Geng Motor Kita-kita Family dan Haji Kamil Ditangkap Polisi

Kriminal

Komplotan Pembacok Rivaldo di Mendalo Darat Diringkus Polisi

Kriminal

6 Pelaku dengan BB 1,22 Kg Sabu dan 248 Butir Ekstasi Diamankan Polda Jambi

Kriminal

Ditinggal Kondangan Sebentar Uang 240 Juta Raib di Jok Motor, Polisi : Pelaku Telah Membuntuti Korban

Kriminal

Polsek Kumpeh Ulu Catat 15 Kasus Perkara Selama Satu Semester

Kriminal

Satu Lagi Remaja di Muaro Jambi Diduga Jadi Korban Pembacokan Geng Motor

Kriminal

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbek Sumur Minyak Iligal di Bahar Selatan

Kriminal

Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 10 Kasus Narkoba dengan BB 1,15 Kg Sabu dan 102 Butir Ekstasi