Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023 Bupati Tanjab Barat Sampaikan Progres Pembangunan Konten Perang Sarung, 24 Remaja Tanjab Barat Minta Maaf Usai Dijemput Polisi Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi Dirlantas Polda Jambi Jalin Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI

Home / Berita

Kamis, 10 November 2022 - 13:47 WIB

Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI Jambi, Danrem 042/Gapu : Media Sebagai Mitra Strategis Bagi TNI AD

Ketua dan Pengurus SMSI Jambi foto bersama Danrem Brigjen TNI Supriono didampingi Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin dan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R M Hatta. FOTO : Penrem 042/Gapu

Ketua dan Pengurus SMSI Jambi foto bersama Danrem Brigjen TNI Supriono didampingi Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin dan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R M Hatta. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI  РTNI AD menyadari bahwa peran media sebagai mitra strategis yang menyampaikan informasi hingga ke masyarakat, seperti penanganan stunting dan penekenan angka inflasi.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

“Kemarin kita sudah menanam cabai, habis panen kita tanam lagi, kemudian kita juga peduli kebersamaan bersama masyarakat. Di Jambi ini kompak, apabila ada persoalan semua bergerak bersama-sama menyelesaikannya,” lanjut Brigjen TNI Supriono.

Kata dia, media harus ditempatkan bersama-sama, sebagai fungsi kontrol di bawah.

BACA JUGA  Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 042/Gapu Menghadiri Rapurna DPRD Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023

Ia juga menambahkan, bahwa mereka ada program masuk kampus, karena kampus itu juga bagian dari bangsa.

“Kami melihat mahasiswa itu yang membawa nadi ke depan. Jangan sampai hilang NKRI dan Pancasila itu,” tegasnya.

Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa dalam kesempatan itu juga melaporkan hasil Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI di Mabes TNI AD beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman merupakan Ketua Dewan Penasihat SMSI Pusat.

Dalam Rapimnas itu kata dia, peserta telah diberikan pelatihan mengenai siber di dunia maya.

“Kami saat Rapat Kerja Pimpinan Nasional SMSI di Mabes TNI AD dilatih mengenai mempertahankan negara di tengah gencarnya perang siber dunia maya,” kata Mukhtadi yang didampingi pengurus SMSI lainnya.

BACA JUGA  Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Di akhir tahun 2022 ini, dikatakan Mukhtadi ada tiga agenda SMSI Provinsi Jambi, yakni pelantikan pengurus pada tanggal 19 November, Porwanas pada tanggal 21 November di Malang dan Rakernas di Jakarta tanggal 28 November.

“Ke depan kita (SMSI Provinsi Jambi) tetap akan membangun kerja sama yang baik,” ujar Mukhtadi yang juga General Manager Jambi TV itu.

Pada silaturahmi ini, Danrem Brigjen TNI Supriono didampingi Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin dan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R M Hatta. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Kolaborasi TNI-Polri dan Pemda Tanjab Barat Senam Bersama Dalam Aksi Remaja Masa Kini Bergizi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine 572 Prajurit Serta PNS

Berita

Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Berita

Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan

Berita

Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024