Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Demokrat

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 23:45 WIB

Serentak se Provinsi Jambi, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg

Serentak se Provinsi Jambi, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg. FOTO : PD

Serentak se Provinsi Jambi, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg. FOTO : PD

JAMBIPartai Demokrat memberikan kesempatan kepada siapa saja yang memiliki minat untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif atau Caleg pada Pileg 2024 mendatang.

Partai besutan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) ini menjadwalkan pada Senin (22/08/22), pendaftaran itu dibuka secara serentak baik tingkat DPD maupun di tingkat DPC se provinsi Jambi.

Kepastian ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Fauzi Ansori saat menggelar rapat dengan Ketua DPC dan Bappilu Partai Demokrat se provinsi Jambi, Sabtu (20/08/2022).

“Senin (22/08/22) akan dibuka pendaftaran Caleg dan akan diumumkan secara terbuka baik melalui media sosial dan media online,” ungkap Fauzi Ansori.

BACA JUGA  Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Untuk di tingkat kabupaten menurut Fauzi, mekanismenya akan diserahkan ke masing-masing DPC.

“Bagi yang ingin mendaftar ke provinsi bisa juga lewat DPC yang nantinya diteruskan ke DPD,” ungkapnya.

Lanjut Fauzi, berdasarkan keputusan DPP, untuk pencalegan dini ini, Partai Demokrat akan merekrut sebanyak 200 persen Caleg. “Serentak dibuka, baik tingkat DPD maupun DPC akan merekrut 200 persen Caleg,” pungkas mantan kepala Bappeda Provinsi Jambi ini.

Sementara itu Ketua melalui Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Syamsu Rizal saat membuka Rakerda dan Pembekalan agenda Pemilu 2024 di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi meminta kepada Bappilu sebagai penanggungjawab secara teknis soal perekrutan Caleg ini melakukan seleksi dengan akurat terharap para bakal caleg.

BACA JUGA  Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan

“Syarat minimal KTP, KTA dan CV, agar kita tau siapa sebenarnya caleg tersebut. Jangan kita salah pilih. Misalkan, orang yang tinggal di Dapil Satu lalu nyaleg di Dapil Dua,” kata Syamsu Rizal.

“Kami mohon di DPC yang mau nyalon ke provinsi mulai sekrang dikomunikasikan, sehingga bisa diinventarisir dengan baik. Target kita 10 kursi DPRD provinsi dan 75 persen pimpinan DPRD di kabupaten/kota. Makanya harus orang yang betul-betul mampu,” tegas Syamsu Rizal.

“Jangan lupa keterwakilan perempuan 30 persen. Perempuan juga jangan asal comot saja, harus mencari perempuan-perempuan yang potensial dalam mendulang suara,” tandasnya.(adm)

Share :

Baca Juga

Demokrat

Respon Demokrat Pasca Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Demokrat

Ditunjuk Ketum AHY Gantikan Asnah, Didik dan Pengurus PD Kepri Sepakati Rubah Pengurus

Demokrat

Buka Workshop Persiapan Pencalegkan di Muaro Jambi, Iday Minta Kader Demokrat Jaga Kekompakan

Demokrat

Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan

Demokrat

Mengema Nama Anies-AHY di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Demokrat

Berkas Partai Demokrat Dinyatakan Lengkap, Hamas: Target Menang 2024

Demokrat

Demokrat Daftar ke KPU, Jamal : Semoga Berjalan Lancar

Demokrat

DPC PD Demokrat Muaro Jambi Sampaikan Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Asisten I Setda Muaro Jambi