Pupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Pimpin Olahraga Bersama Di Mayonif Raider 142/KJ Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak

Home / Berita

Sabtu, 7 Januari 2023 - 18:03 WIB

Sempat Tertunda, Pekerjaan Fisik DAK Provinsi 2022 di SMAN 2 Tanjabbar Dilanjutkan

Mediasi penyelesaian pekerjaan di SMAN 2 Tanjab Barat yang difasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabri (7/1/23). FOTO : Bas/LT

Mediasi penyelesaian pekerjaan di SMAN 2 Tanjab Barat yang difasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabri (7/1/23). FOTO : Bas/LT

KUALA TUNGKAL – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kasi Kelembagaan dan Sapras, memfasilitasi mediasi penyelesaian Pengerjaan Rehab Ruang Kelas, Pembangunan UKS, Labor dan Ruang BK di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, di Ruang Kepala Sekolah, Sabtu (7/1/23).

Pengerjaan pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Jambi senilai lebih kurang Rp1,7 Milyar ini, Rehab Ruang Kelas, Pembangunan Ruang BK, UKS dan Laboratorium Fisika ini sempat mengalami penundaan karena ada konflik internal.

Iwan Safri Kasi kelembagaan dan Sapras SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebutkan, pekerjaan baik itu rehab, bangunan baru di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat ini sempat tertunda, maka dari itu pihaknya dari Dinas Pendidikan memfasilitasi mediasi penyelesaian pekerjaan.

BACA JUGA  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Kesehatan

” Pekerjaan induknya¬† sendiri ada 5 (Lima) Item mulai dari Rehab Ruang Kelas, Pembangunan UKS, Labor dan Ruang BK. Dan sesuai addendum yang kami berikan akhir bulan ini pekerjaan di SMA Negeri 2 ini diselesaikan,” ungkapnya.

Datang ke Tanjung Jabung Barat Iwan yang turut didampingi PPTK Muhammad Rizal dan Staf PPTK Zaidan ini mengatakan, untuk persoalan internal terkait pembangunan sudah selesai.

” Insya Allah dengan kebersamaan kita hari ini persoalan yang terjadi terselesaikan dan Senin nanti pekerjaan akan dilanjutkan kembali,” katanya.

BACA JUGA  Komplotan Pembacok Rivaldo di Mendalo Darat Diringkus Polisi

Dijelaskan Iwan, beberapa pekerjaan fisik di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, secara teknis rata – rata progres pekerjaan mencapai 90 Persen.

” Maka dari itu dengan waktu tersisa ini, dapat diselesaikan sesuai rencana dalam 15 Hari kedepan,” ucapnya Optimis.

Diakui Iwan, memang berdasarkan hitungan teknis, ada beberapa pengerjaan tidak terpenuhi. Karena biaya pembangunan di Tanjung Jabung Barat ini, berbeda dengan Kabupaten lainnya. Seperti pengerjaan pondasi.

Menindaklanjuti hal itu, Iwan berharap kepada Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, dapat membicarakan hal ini dengan Masyarakat terutama Wali Murid atau sumber lainnya. Sehingga Gedung ini bisa lebih sempurna.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Berita

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

APP Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation EdHeroes Berdayakan Perempuan Sektor UMKM

Berita

e-VoA Permudah Layanan Imigrasi dan Buka Ruang Iklim Investasi di Indonesia

Berita

Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera

Berita

Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2