Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Sabtu, 7 Januari 2023 - 18:03 WIB

Sempat Tertunda, Pekerjaan Fisik DAK Provinsi 2022 di SMAN 2 Tanjabbar Dilanjutkan

Mediasi penyelesaian pekerjaan di SMAN 2 Tanjab Barat yang difasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabri (7/1/23). FOTO : Bas/LT

Mediasi penyelesaian pekerjaan di SMAN 2 Tanjab Barat yang difasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabri (7/1/23). FOTO : Bas/LT

KUALA TUNGKAL – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kasi Kelembagaan dan Sapras, memfasilitasi mediasi penyelesaian Pengerjaan Rehab Ruang Kelas, Pembangunan UKS, Labor dan Ruang BK di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, di Ruang Kepala Sekolah, Sabtu (7/1/23).

Pengerjaan pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Jambi senilai lebih kurang Rp1,7 Milyar ini, Rehab Ruang Kelas, Pembangunan Ruang BK, UKS dan Laboratorium Fisika ini sempat mengalami penundaan karena ada konflik internal.

Iwan Safri Kasi kelembagaan dan Sapras SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyebutkan, pekerjaan baik itu rehab, bangunan baru di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat ini sempat tertunda, maka dari itu pihaknya dari Dinas Pendidikan memfasilitasi mediasi penyelesaian pekerjaan.

BACA JUGA  Ini Gelar Adat Melayu Jambi yang Diberikan ke Mendagri, Jaksa Agung dan Ketua Mahkamah Agung

” Pekerjaan induknya¬† sendiri ada 5 (Lima) Item mulai dari Rehab Ruang Kelas, Pembangunan UKS, Labor dan Ruang BK. Dan sesuai addendum yang kami berikan akhir bulan ini pekerjaan di SMA Negeri 2 ini diselesaikan,” ungkapnya.

Datang ke Tanjung Jabung Barat Iwan yang turut didampingi PPTK Muhammad Rizal dan Staf PPTK Zaidan ini mengatakan, untuk persoalan internal terkait pembangunan sudah selesai.

” Insya Allah dengan kebersamaan kita hari ini persoalan yang terjadi terselesaikan dan Senin nanti pekerjaan akan dilanjutkan kembali,” katanya.

BACA JUGA  Pengurus DPC Demokrat se Provinsi Jambi Akan Dilantik Serentak oleh AHY

Dijelaskan Iwan, beberapa pekerjaan fisik di SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, secara teknis rata – rata progres pekerjaan mencapai 90 Persen.

” Maka dari itu dengan waktu tersisa ini, dapat diselesaikan sesuai rencana dalam 15 Hari kedepan,” ucapnya Optimis.

Diakui Iwan, memang berdasarkan hitungan teknis, ada beberapa pengerjaan tidak terpenuhi. Karena biaya pembangunan di Tanjung Jabung Barat ini, berbeda dengan Kabupaten lainnya. Seperti pengerjaan pondasi.

Menindaklanjuti hal itu, Iwan berharap kepada Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung Jabung Barat, dapat membicarakan hal ini dengan Masyarakat terutama Wali Murid atau sumber lainnya. Sehingga Gedung ini bisa lebih sempurna.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Kapolres Tanjabtim Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Bintara Remaja

Berita

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Pembunuhan Sadis di Teluk Nilau, Kapolres Tanjabbar : Pelaku Dapat Bisikan Gaib

Berita

Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022