Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:23 WIB

Sambut HUT Kodam II/Swj ke-77, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Sembako kepada Keluarga Stunting

Kegiatan Donor Darah yang melibatkan Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, Kamis (29/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Kegiatan Donor Darah yang melibatkan Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, Kamis (29/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Swj dengan tema “Kodam II/Sriwijaya Di Hati Rakyat” yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang, Korem 042/Gapu menggelar Bakti Sosial donor darah dan pemberian bantuan sembako kepada keluarga Stunting, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, bertempat di Aula Stikes Garuda Putih, Jalan Raden Mataher, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (29/12/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

“Kegiatan Bakti Sosial donor darah dan pemberian sembako kepada keluarga Stunting hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya”, ungkap Hatta.

BACA JUGA  Siswa dan Siswi Muaro Jambi Wakili Provinsi di Ajang KOSN, OSN, dan FLS2N Tingkat Nasional

Komandan Korem 042/Gapu diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu.

Selain melakukan kegiatan donor darah yang melibatkan Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, kita juga memberikan bantuan kepada keluarga anak stunting.

Kita sudah berupaya mengajak pihak ketiga dan instansi lain untuk peduli dan membantu anak beresiko stunting. Harus ada peningkatan bukan hanya sekedar menerima bantuan dan tetap harus dikontrol, setiap tiga bulan dicek ke Posyandu.

BACA JUGA  Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Kolonel Ali.

Keberadaan kita ingin selalu dekat dengan keluarga yang membutuhkan dan diharapkan kepada anak-anak stunting agar orang tua aktif dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga Apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan.” tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Yuk Gabung di ‘Mim Futsal Traning’ Inal Muttaqin, Sekarang Lagi Dibuka Pendaftaran Baru

Berita

Rajin dan Jujur Dalam Bekerja, Karyawan Pabrik Pengolahan Pinang di Tanjabbar dapat Reward Umrah

Berita

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

Jalin Keakraban, Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar Makan Bersama Atlet dan Pelatih

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan