Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Demokrat

Senin, 3 Oktober 2022 - 17:49 WIB

Respon Demokrat Pasca Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

AHY dan Anies Baswedan. FOTO : Ist

AHY dan Anies Baswedan. FOTO : Ist

JAKARTA – Partai Demokrat sambut baik Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY melalui Kepala Bakomstra DPP Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Pertama Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik.

“Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai Demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini,” katanya.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2024.

“Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat Demokrasi di Negeri ini,” kata AHY melalui Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (3/10/22).

BACA JUGA  Demokrat Jambi Usung AHY Nyapres

Kedua, terkait dengan figur Capres dan Cawapres Partai Demokrat, seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada: integritas, kapasitas, elektabilitas, punya ‘chemistry’, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’.

“Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat,” sebutnya.

Ketiga, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitupula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami. Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’ dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

BACA JUGA  DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Siap Ikuti Rapimnas

Sejak Minggu (02/10), hingga Rabu (05/10) Ketum AHY berada di Jawa Tengah dan DIY melanjutkan ‘Gerilya Nusantara’ dalam rangka menyerap aspirasi rakyat dan konsolidasi internal melantik 4000 an pengurus 38 DPC se-Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjung Jabung Barat Jamal Dermawan, Sie mengatakan, DPC Demokrat siap menanti Instruksi DPP serta melaksanakannya.

“Apapun keputusan DPP, pastinya yang terbaik untuk Partai Demokrat kedepannya dengan semangat perubahan dan perbaikan,” ucap Jamal singkat.(*/red)

Share :

Baca Juga

Demokrat

Didik Plt Ketua DPD PD Kepri, Jamal Ucapkan Selamat

Demokrat

Buka Workshop Persiapan Pencalegkan di Muaro Jambi, Iday Minta Kader Demokrat Jaga Kekompakan

Demokrat

Mengema Nama Anies-AHY di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Demokrat

Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan

Demokrat

DPC PD Demokrat Muaro Jambi Sampaikan Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Asisten I Setda Muaro Jambi

Berita

Jamal Harap MTQ ke-52 Tingkat Desa Pembengis Hasilkan Qori dan Qori’ah Berkualitas

Demokrat

Ultah 44 Tahun, Ini Salam AHY Ketum Demokrat

Demokrat

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Bacaleg