Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Demokrat

Senin, 3 Oktober 2022 - 17:49 WIB

Respon Demokrat Pasca Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

AHY dan Anies Baswedan. FOTO : Ist

AHY dan Anies Baswedan. FOTO : Ist

JAKARTA – Partai Demokrat sambut baik Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY melalui Kepala Bakomstra DPP Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Pertama Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik.

“Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai Demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini,” katanya.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2024.

“Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat Demokrasi di Negeri ini,” kata AHY melalui Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (3/10/22).

BACA JUGA  Anies-AHY Presiden, Ketua DPC Demokrat dan Pengurus Siap Beri Dukungan

Kedua, terkait dengan figur Capres dan Cawapres Partai Demokrat, seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada: integritas, kapasitas, elektabilitas, punya ‘chemistry’, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’.

“Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat,” sebutnya.

Ketiga, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitupula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami. Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’ dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

BACA JUGA  AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Sejak Minggu (02/10), hingga Rabu (05/10) Ketum AHY berada di Jawa Tengah dan DIY melanjutkan ‘Gerilya Nusantara’ dalam rangka menyerap aspirasi rakyat dan konsolidasi internal melantik 4000 an pengurus 38 DPC se-Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjung Jabung Barat Jamal Dermawan, Sie mengatakan, DPC Demokrat siap menanti Instruksi DPP serta melaksanakannya.

“Apapun keputusan DPP, pastinya yang terbaik untuk Partai Demokrat kedepannya dengan semangat perubahan dan perbaikan,” ucap Jamal singkat.(*/red)

Share :

Baca Juga

Berita

DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Panglima H Saman

Demokrat

Anies-AHY Presiden, Ketua DPC Demokrat dan Pengurus Siap Beri Dukungan

Demokrat

Serentak se Provinsi Jambi, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg

Demokrat

Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan

Demokrat

DPD dan DPC Demokrat Siap Memenangkan Kontestasi Politik 2024

Demokrat

DPC Partai Demokrat Tanjabbar Buka Pendaftaran Bacaleg

Demokrat

Ultah 44 Tahun, Ini Salam AHY Ketum Demokrat

Demokrat

Buka Workshop Persiapan Pencalegkan di Muaro Jambi, Iday Minta Kader Demokrat Jaga Kekompakan