Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Tanjab Barat

Jumat, 23 September 2022 - 19:12 WIB

Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Siswa SDN 005/V Kuala Tungkal mengikuti Program Literasi membaca. FOTO : Ist

Siswa SDN 005/V Kuala Tungkal mengikuti Program Literasi membaca. FOTO : Ist

KUALA TUNGKALSDN 005/V Kuala Tungkal melaksanakan program literasi dalam mengembangkan kemampuan para Murid dalam mengolah informasi dan pengetahuan melalui program literasi membaca, menulis, menempel dan menceritakan.

Program literasi membaca ini dilaksanakan setiap Hari sebelum pelajaran formal dilakukan selama 10 menit untuk semua Kelas.

Kepala SDN 005/V Kuala Tungkal Muzdalifah Al Basrah kepada lintastungkal menyampaikan, program literasi membaca ini dilakukan sebagai upaya Sekolah mencari bibit untuk duta bertutur dan duta literasi.

BACA JUGA  Pawai Budaya HUT RI 77 di Tanjab Barat Berlangsung Meriah

“SD 005 untuk duta bertutur sudah pernah meraih Juara 2 (Dia) yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan,” kata Muzdalifah Al Basrah, Jum’at (23/9/22).

Terkait pelaksanaan program literasi ini, untuk membaca dilaksanakan semua kelas sebelum pelajaran dimulai disetiap harinya.

“Untuk membaca, menulis, menempel dan menceritakan akan dilakukan satu Bulan sekali bagi Murid Kelas 4,5 dan Kelas 6,” sebutnya.

“Sementara untuk kelas 1,2 dan Kelas 3 mendengarkan Guru bercerita,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Musdalifah Al Basrah berharap melalui program literasi membaca ini dapat mengembangkan kapasitas individu dalam memahami, menggunakan dan mengevaluasi berbagai jenis teks tertulis.

Disisi lain sehubungan dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi Pelajar tingkat Sekolah Dasar, Musdalifah mengatakan, untuk di SDN 005/V Kuala Tungkal akan dilaksanakan dua sesi di Bulan Oktober 2022 mendatang.

“ANBK ini perdana dilaksanakan di SDN 005 Kuala Tungkal dan akan dilaksanakan Bulan Oktober dua sesi,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

MTQ ke XXVII, Lurah Tungkal III : Sarana Motivasi Membumikan Al-Qur’an di Tanjabbar

Tanjab Barat

Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

Tanjab Barat

Hadiri Pembukaan HIPMI Fest 2022, Diza Hazrin : HIPMI Terus Dukung UMKM

Tanjab Barat

Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai

Tanjab Barat

HMI Tanjab Barat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Tanjab Barat

Dua Atlet FPTI Tanjabbar Raih 3 Medali di Event Sirkuit II Jambi

Tanjab Barat

Perdana, Balap Pompong di Desa Kuala Indah Meriah

Tanjab Barat

171 Masyarakat Tanjabbar Terdaftar Sebagai Calon Panwascam