Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Kamis, 10 November 2022 - 23:01 WIB

Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Program pembinaan masyarakat taat hukum tahun 2022 Kejari Tanjung Jabung Barat di SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, FOTO : Dok Kejari

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Program pembinaan masyarakat taat hukum tahun 2022 Kejari Tanjung Jabung Barat di SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, FOTO : Dok Kejari

TUNGKAL ILIR – Program pembinaan Masyarakat taat hukum (BINMATKUM), Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Jambi melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada Pelajar SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, Kamis (10/11/22).

Kejari Tanjung Jabung Barat Marcelo Bellah melalui Kasi Intelijen Muhammad Lutfi menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan Jaksa Masuk Sekolah program Binmatkum tahun 2022 ini adalah, agar para Siswa dan Siswi dapat mengenal dan mengetahui terkait dengan Peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

” Mengingat di dalam Hukum ada dikenal Istilah Fiksi Hukum yang artinya setiap Peraturan Perundang-undangan sejak diundangkan dan dicatat di lembaran Negara, maka semua Warga Negara wajib mengetahuinya. termasuk peserta Siswa dan Siswi sehingga diharapkan Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” kata Lutfi saat sambutan.

Dengan program ini kata Lutfi, untuk Siswa dan Siswi diharapkan dapat menjadi ilmu tambahan selain di Sekolah. ” Terkhusus tentang hukum pidana di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu ditambahkan Kasi Intelijen Kejari Tanjung Jabung Barat Muhammad Lutfi, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah juga bermaksud agar para Siswa dan Siswi mengetahui terkait dengan Lembaga penegak hukum Kejaksaan.

BACA JUGA  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Diketahui kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat dihadirkan Narasumber Roby Novan Ronal dan Syufrayogi Syaiful Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Tanjab Barat.

Sedangkan untuk materi yang disampaikan terkait UUD Narkotika dan jauhi Narkotika, tugas dan fungsi Kejaksaan RI dan mengenal hukum pidana Indonesia.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Berita

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Berita

Butuh Kedermawanan Pemkab, Begini Kondisi Jalan Lingkunga Belakang SD 5 Kuala Tungkal

Berita

Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022

Berita

30 WBP Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

Berita

Korban Penikaman di Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelaku Diburu Polisi

Berita

1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi