Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:11 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2023 dari Denpom II/2 Jambi, Kamis (12/01/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2023 dari Denpom II/2 Jambi, Kamis (12/01/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI  – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran, Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2023 dari Denpom II/2 Jambi, bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/ Gapu Jl.Jendral Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (12/1/2022).

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu, bahwa Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer dengan tema, “Waspada Wira Lembing 2023”, ini diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 042/Gapu.

Sedangkan pejabat pemberi materi sosialisasi disampaikan oleh Kapten Cpm Golman Sagala, S.H jabatan Dansatlak ldik Denpom II/2 Jambi dan dihadiri oleh Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, Pasi Binpers  Mayor Inf Herman Nursali, para Danramil, serta Tim Gakkum.

BACA JUGA  Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI AD.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Binpers  042/Gapu Mayor Inf Herman Nursali, menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan.

“Jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, “terangnya.

BACA JUGA  Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

” Terima kasih kepada Denpom II/2 Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” ucapnya.

Sementara itu Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“ Dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan diamankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi dipikir dahulu sebelum bertindak,” sebutnya.

Usai pelaksanaan Sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sample pengecekan kelengkapan surat surat kendaraan baik pribadi maupun dinas. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Berita

Kesebelasan Tanjab Barat Optimis Lolos Semifinal di Gubernur Cup 2023

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Permudah Akses Pengguna Jalan Babinkamtibmas, Babinsa, Dishub dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Berita

Yuk Gabung di ‘Mim Futsal Traning’ Inal Muttaqin, Sekarang Lagi Dibuka Pendaftaran Baru

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Berita

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari