Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023 Bupati Tanjab Barat Sampaikan Progres Pembangunan Konten Perang Sarung, 24 Remaja Tanjab Barat Minta Maaf Usai Dijemput Polisi Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi Dirlantas Polda Jambi Jalin Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI

Home / Muaro Jambi

Selasa, 4 Oktober 2022 - 17:11 WIB

Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Sepakbola Kanjuruhan

Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Sepakbola Kanjuruhan. FOTO : HUMAS PMJ

Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Sepakbola Kanjuruhan. FOTO : HUMAS PMJ

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Pasca Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang pada 01 Oktober 2022.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Amradi, SE mengatakan hari ini kita menggelar doa bersama atas peristiwa tragedi yang terjadi pada 01 Oktober 2022 di stadion Bola Kanjuruhan Malang,usai pertandingan sepakbola antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

Ia menyampaikan turut berduka cita terhadap korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan ratusan orang meninggal.

“Tragedi tersebut menyebabkan para suporter sepakbola dan Dua Anggota Polri Meninggal Dunia,” kata Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan doa bersama digelar di Masjid Istiqoma Mapolres Muaro Jambi dipimpin langsung Wakapolres Kompol Steven Kurniawan, SH, SIK.

BACA JUGA  171 Masyarakat Tanjabbar Terdaftar Sebagai Calon Panwascam

Dan juga dihadiri Kasat Intel AKP Razali, SH, Kasi Propam Iptu Budi Prasetyo, Kasi TIK Ipda Oloan Siregar, Personil Polres Muaro Jambi, Ketua Pemuda Kel. Sengeti Rido Septian dan para  Suporter Bola Kel. Sengeti.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Muaro Jambi mengatakan Kegiatan Doa bersama ini dilaksanakan atas kejadian meninggalnya Suporter SepakBola yang terjadi di Kab. Malang.

Serta Menghimbau kepada Suporter Bola Kel. Sengeti untuk bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan serta menjaga diri dan emosi selama melaksanakan kegiatan.

Kasat Intelkam juga mengucapkan terima kasih kepada Suporter Bola Kel. Sengeti sudah hadir dalam kegiatan Doa bersama untuk Para Suporter Sepak Bola yang meninggal di Kab. Malang.

BACA JUGA  Abrasi Ancam Jalan Poros Kabupaten Penghubung Tiga Desa di Taman Rajo

Menurutnya, kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran untuk para suporter sepakbola tanah air pada umumnya dan para suporter di wilayah Muaro Jambi khususnya, agar tidak terjadi hal yang serupa.

“Dengan kejadian ini kita sama sama berkaca jangan sampai terjadi diwilayah kita, dimana diwilayah kita Suporter Bola banyak hadir dan banyak dilibatkan menjadi panitia dalam kegiatan-kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Dan Menghimbau agar apabila Suporter ingin melaksanakan kegiatan hendaknya memberitahukan kepada Polres Muaro Jambi secara bersurat

“Kami akan melihat dari segi keamanannya dan pemberian izin serta akan dilakukan pengamanan oleh Personil Polri,” jelasnya.

“Semoga kejadian seperti yang terjadi di Kab. Malang tidak terjadi diwilayah Kab. Muaro Jambi,” imbuh Kasi Humas.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Ketua Bhayangkari Jambi Berikan Perhatian Pada Balita di Lapuanja

Muaro Jambi

Asnawi Tutup Turnamen Bola Voli Piala Bergilir AHY CUP 2022 di Desa Pondok Meja

Muaro Jambi

Panguyuban Sinarmas Jambi Berikan Bantuan Kacamata Gratis dan Penyuluhan Sikat Gigi Untuk Siswa

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

Muaro Jambi

Abrasi Ancam Jalan Poros Kabupaten Penghubung Tiga Desa di Taman Rajo

Muaro Jambi

Siswa dan Siswi Muaro Jambi Wakili Provinsi di Ajang KOSN, OSN, dan FLS2N Tingkat Nasional

Muaro Jambi

Jembatan Penghubung 22 Desa di Bahar Roboh, Pemkab Diminta Segera Perbaiki

Muaro Jambi

Over Kapasitas, Terbanyak WBP Kasus Narkoba di Lapas Perempuan Kelas II B Jambi