Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Kamis, 3 November 2022 - 12:15 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., berikan sambutan saat apel gabungan, Kamis (3/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., berikan sambutan saat apel gabungan, Kamis (3/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Baik dalam menanggulangi pencegahan bencana alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan situasi terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,”ujar Danrem dalam sambutan saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jln. Jend Sudirman Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan TNI-Polri harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam dan gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Adapun bencana alam yang terjadi saat ini, erupsi Gunung Kerinci dan curah hujan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya di daerah sepanjang aliran sungai dan daerah pegunungan.

Serta, gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA  Manfaatkan Kawasan Hijau, Petani Binaan PT LPPPI Budidaya Semangka

“Kita harus bersinergi TNI-Polri dan  siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana dan gangguan kamtibmas harus mendapat prioritas untuk kita tangani bersama,” jelasnya.

Supriono menambahkan sinergitas bersama baik TNI-Polri, Pemda dan stakeholder terkait serta seluruh komponen masyarakat harus terus dipertahankan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam, baik berupa bencana alam maupun gangguan stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

Apel Gabungan ini diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, para  Kasi Korem 042 Gapu, Dandim 0415/Jambi dan ratusan prajurit gabungan TNI-Polri. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Berita

Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi