Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Kamis, 3 November 2022 - 12:15 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., berikan sambutan saat apel gabungan, Kamis (3/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., berikan sambutan saat apel gabungan, Kamis (3/11/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Baik dalam menanggulangi pencegahan bencana alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan situasi terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,”ujar Danrem dalam sambutan saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jln. Jend Sudirman Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA  Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan TNI-Polri harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam dan gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Adapun bencana alam yang terjadi saat ini, erupsi Gunung Kerinci dan curah hujan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya di daerah sepanjang aliran sungai dan daerah pegunungan.

Serta, gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA  Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

“Kita harus bersinergi TNI-Polri dan  siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana dan gangguan kamtibmas harus mendapat prioritas untuk kita tangani bersama,” jelasnya.

Supriono menambahkan sinergitas bersama baik TNI-Polri, Pemda dan stakeholder terkait serta seluruh komponen masyarakat harus terus dipertahankan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam, baik berupa bencana alam maupun gangguan stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

Apel Gabungan ini diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, para  Kasi Korem 042 Gapu, Dandim 0415/Jambi dan ratusan prajurit gabungan TNI-Polri. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Dukungan Pemkab Tanjab Barat dalam Pengendalian Inflasi

Berita

IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Mulyani Siregar Diisukan Maju Pilkada 2024

Berita

Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Berita

Pembunuhan Sadis di Teluk Nilau, Kapolres Tanjabbar : Pelaku Dapat Bisikan Gaib

Berita

Lima Pejabat Kodam II/Sriwijaya Resmi Diserahterimakan