Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 00:10 WIB

Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli melepas Raider Baksos sambil Ngetrail. FOTO : Boy/LT

Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli melepas Raider Baksos sambil Ngetrail. FOTO : Boy/LT

MUARA PAPALIK – Memperingati HUT ke-11 Tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, menggelar Bakti Sosial pembangunan Mushola Madrasah Nurul Falah dan Ngetrail sambil beramal, Minggu (27/11/22).

Ngetrail sambil beramal yang dilakukan oleh para Raider ini, dimulai dari Balai Desa dilanjutkan mengelilingi Desa Sungai Papauh yang dipenuhi sensasi dan tantangan. Tidak hanya itu para Raider juga disuguhi dengan Hill Climb Trail berhadiah uang tunai.

Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, masyarakat Desa yang mendukung kegiatan Baksos dalam rangka pembangunan Mushola Madrasah Nurul Falah.

Zulkifli menjelaskan, Selama 11 tahun Desa Sungai Papauh telah mengalami banyak perubahan di sana sini. Mulai dari pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan non infrastruktur yang terus menerus dilakukan.

BACA JUGA  Kunjungi Korban kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjabbar Berikan Bantuan

” Ini semua berkat kegigihan serta keuletan serta kekompakan warga Desa Sungai Papauh untuk bersama-sama, bergotong-royong membangun Desa. Juga tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,” ungkap Kades.

Kades juga memohon dukungan dan bantuan dari Masyarakat untuk bersama – sama, bahu membahu melanjutkan pembangunan, demi kemajuan Desa Sungai Papauh.

“Jangan segan – segan untuk menegur dan mengingatkan saya jika dalam menjalankan amanah sebagai Kepala Desa, saya melakukan hal – hal yang kurang bermanfaat untuk Desa kita tercinta ini,” pinta Zulkifli.

Dikesempatan yang sama Mudzakir salah seorang Raider yang pernah berprestasi di Juara Nasional Hill Climb Trail sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Sungai Papauh.

Tidak hanya menjadi Idola di Ngetrail amal, Mudzakir juga mengedukasi kepada Raider Pemula yang ingin mencoba Motor Trail, agar memperhatikan Safety, kondisi motor, perlengkapan berkendara.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

“Raider Pemula juga perlu memperhatikan gaya dan perilaku berkendara serta senantiasa mengikuti aturan, mengukur diri agar terhindar dari cidera fatal,” pesannya.

“Selain itu kita harus merasa nyaman terlebih dahulu menggunakan motor yang akan kita pakai,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Mudzakir, untuk bisa berprestasi di Dunia Motor yaitu terus mengasah kemampuan dengan berlatih dan berlatih.

“Tidak ada cara instan untuk mencapai kesuksesan selain dengan kerja keras” ucapnya.

Raider asal Kabupaten Ngawi yang akrab disapa Dzakir ini juga berpesan kepada Anak – Anak yang masih duduk di Bangku Sekolah untuk rajin belajar dan raih prestasi demi kesuksesan dimasa depan yang lebih cerah.(Boy)

Share :

Baca Juga

Berita

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Berita

Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Panglima H Saman

Berita

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Jalan Jambi-Muara Bulian

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI