Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Berita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 01:24 WIB

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

MUARO JAMBI – Peringantan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 mengusung Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung sukses dan meriah, Kamis (11/8/22).

Acara berlangsung di depan kalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi kali ini turut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag, MM selaku penanggungjawab dari penyelenggaraan acara mendapat apresiasi dari Pj Bupati Muaro Bachyuni Deliansyah atas suksenya penyelenggaraan peringatan HAN ini. Pj Bupati pun berharap agar penyelenggaraan di masa berikutnya lebih baik lagi.

Firdaus menyebutkan bahwa HAN ini merupakan Agenda Tahunan Nasional, dan rutinitas dilaksanakan tiap tahunnya dimulai sejak tahun 1986. Peringatan Hari Anak Nasional diprakarsai oleh Presiden RI yang ke-dua, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor: 44 tahun 1984

BACA JUGA  Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

“Hari Anak Nasional yang tujuannya adalah sebagai perwujudan bentu penghormatan, perlindungan dan memenuhi hak anak-anak indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” kata Firdaus saat sambutannya.

Dengan kehadiran Pj Bupati Bahyuni Deliansyah secara langsung ikut dalam peringatan HAN kali ini. menambah kemeriahan Peringatan HAN tahun ini dan sangat terasa kemeriahannya.

Bahkan juga ikut memeriahkan peringatan HAN tahun ini nampak hadir Bunda PAUD dari Provinsi Jambi, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, para Forkopimda, kepala OPD,Kabid dan para staf OPD, para Bunda-bunda PAUD se-kabupaten Muaro Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  30 Nelayan Tanjabbar Terima Bantuan Alat Tangkap Udang Ketak

Firdaus.S.Ag.MM, selaku Kepala Dinas menyampaikan, untuk pelaksanaan HAN di Kabupaten Muaro Jambi kali ini, di ikuti dengan peserta anak atau seluruh perwakilan anak-anak peserta didik di kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan Bunda-bunda PAUD sebanyak lebih kurang 500 orang, dan untuk kegiatan ini dibiayai melalui sumber dana APBD Kabupaten Muaro Jambi. yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2022,” jelasnya.(Tum)

Share :

Baca Juga

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

Berita

Ponpes Nurul Jalal Wakili Jambi di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Nasional

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Berita

Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

Berita

1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru