Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Berita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 01:24 WIB

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

MUARO JAMBI – Peringantan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 mengusung Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung sukses dan meriah, Kamis (11/8/22).

Acara berlangsung di depan kalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi kali ini turut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag, MM selaku penanggungjawab dari penyelenggaraan acara mendapat apresiasi dari Pj Bupati Muaro Bachyuni Deliansyah atas suksenya penyelenggaraan peringatan HAN ini. Pj Bupati pun berharap agar penyelenggaraan di masa berikutnya lebih baik lagi.

Firdaus menyebutkan bahwa HAN ini merupakan Agenda Tahunan Nasional, dan rutinitas dilaksanakan tiap tahunnya dimulai sejak tahun 1986. Peringatan Hari Anak Nasional diprakarsai oleh Presiden RI yang ke-dua, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor: 44 tahun 1984

BACA JUGA  Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022

“Hari Anak Nasional yang tujuannya adalah sebagai perwujudan bentu penghormatan, perlindungan dan memenuhi hak anak-anak indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” kata Firdaus saat sambutannya.

Dengan kehadiran Pj Bupati Bahyuni Deliansyah secara langsung ikut dalam peringatan HAN kali ini. menambah kemeriahan Peringatan HAN tahun ini dan sangat terasa kemeriahannya.

Bahkan juga ikut memeriahkan peringatan HAN tahun ini nampak hadir Bunda PAUD dari Provinsi Jambi, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, para Forkopimda, kepala OPD,Kabid dan para staf OPD, para Bunda-bunda PAUD se-kabupaten Muaro Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Kopi Manis, Kapolsek Pengabuan Berharap Memberikan Solusi Bagi Permasalahan Masyarakat

Firdaus.S.Ag.MM, selaku Kepala Dinas menyampaikan, untuk pelaksanaan HAN di Kabupaten Muaro Jambi kali ini, di ikuti dengan peserta anak atau seluruh perwakilan anak-anak peserta didik di kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan Bunda-bunda PAUD sebanyak lebih kurang 500 orang, dan untuk kegiatan ini dibiayai melalui sumber dana APBD Kabupaten Muaro Jambi. yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2022,” jelasnya.(Tum)

Share :

Baca Juga

Berita

1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Berita

Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Berita

Kamar Hotel Masa Kini Terisi Penuh oleh Peserta Kejurprov dan Jamaah Haul

Berita

Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

Berita

Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022

Berita

Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis

Berita

Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi