Pupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Pimpin Olahraga Bersama Di Mayonif Raider 142/KJ Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak

Home / Berita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 01:24 WIB

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresaisi Kadis Dikbud. FOTO : Ultimatum.id

MUARO JAMBI – Peringantan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 mengusung Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung sukses dan meriah, Kamis (11/8/22).

Acara berlangsung di depan kalaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi kali ini turut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, S.Ag, MM selaku penanggungjawab dari penyelenggaraan acara mendapat apresiasi dari Pj Bupati Muaro Bachyuni Deliansyah atas suksenya penyelenggaraan peringatan HAN ini. Pj Bupati pun berharap agar penyelenggaraan di masa berikutnya lebih baik lagi.

Firdaus menyebutkan bahwa HAN ini merupakan Agenda Tahunan Nasional, dan rutinitas dilaksanakan tiap tahunnya dimulai sejak tahun 1986. Peringatan Hari Anak Nasional diprakarsai oleh Presiden RI yang ke-dua, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor: 44 tahun 1984

BACA JUGA  Konten Perang Sarung, 24 Remaja Tanjab Barat Minta Maaf Usai Dijemput Polisi

“Hari Anak Nasional yang tujuannya adalah sebagai perwujudan bentu penghormatan, perlindungan dan memenuhi hak anak-anak indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” kata Firdaus saat sambutannya.

Dengan kehadiran Pj Bupati Bahyuni Deliansyah secara langsung ikut dalam peringatan HAN kali ini. menambah kemeriahan Peringatan HAN tahun ini dan sangat terasa kemeriahannya.

Bahkan juga ikut memeriahkan peringatan HAN tahun ini nampak hadir Bunda PAUD dari Provinsi Jambi, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, para Forkopimda, kepala OPD,Kabid dan para staf OPD, para Bunda-bunda PAUD se-kabupaten Muaro Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Firdaus.S.Ag.MM, selaku Kepala Dinas menyampaikan, untuk pelaksanaan HAN di Kabupaten Muaro Jambi kali ini, di ikuti dengan peserta anak atau seluruh perwakilan anak-anak peserta didik di kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan Bunda-bunda PAUD sebanyak lebih kurang 500 orang, dan untuk kegiatan ini dibiayai melalui sumber dana APBD Kabupaten Muaro Jambi. yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2022,” jelasnya.(Tum)

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Berita

Lahan 50 Meter Persegi Terbakar di Desa Tungkal I Tanjab Barat Milik Siapa

Berita

Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Berita

Kajari Marcelo Bellah : Gratifikasi adalah Suap Jika berhubungan dengan Jabatan

Berita

Seminar Nasional, Upaya Pemda Tanjabbar Kembalikan Kejayaan Kelapa Dalam

Berita

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Berita

Mulyani Siregar Diisukan Maju Pilkada 2024

Berita

Pamatwil dan Irwasda Polda Jambi Tinjau Pospam dan Posyan Polres Tanjabbar