Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Kota Jambi

Jumat, 30 September 2022 - 00:35 WIB

Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor, Ini yang Dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi

Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22). FOTO : Dhea

Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22). FOTO : Dhea

KOTA JAMBI – Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (29/9/22).

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua RT 17, Ketua Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pulutan masyarakat ini, guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan jalanan khususnya geng motor.

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan IPTU Nita mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan atau geng motor.

BACA JUGA  Polda Jambi Belender 2,23 Kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi

“Iya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah khususnya malam hari, ujarnya.

Selain itu, terkait maraknya aksi geng motor yang mayoritas dilakukan oleh anak di bawah umur, IPTU Nita menghimbau kepada orang tua untuk membatasi aktivitas anak saat keluar pada malam hari.

“Diminta agar orang tua melarang anaknya untuk keluar pada malam hari khususnya di atas jam 10 malam, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi, ujarannya “

BACA JUGA  6 Pelaku dengan BB 1,22 Kg Sabu dan 248 Butir Ekstasi Diamankan Polda Jambi

Sementara itu Ketua Rt 17, Gunadi mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi ini warga akan lebih waspada dan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan.

“Dengan dilakukan Poskamling, diharapkan aksi kejahatan seperti pencurian dan geng motor khususnya dapat diminimalisir sedini mungkin,” harapannya.

Sementara, bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas geng motor dapat menghubungi langsung pihak kepolisian terdekat, dan diharapkan dengan dilakukan hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang ditimbulkan dari geng motor.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

5 Orang Diamankan Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal, 3 Diantaranya Ditahan

Kota Jambi

Qurota Akyun Nahkodai Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Kota Jambi

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Kota Jambi

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas : Arus Lalu Lintas Kota Jambi Lancar

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Ajak Warga Kembangkan Urban Farming

Kota Jambi

Ratusan Mahasiswa Jambi Berdemonstrasi Tolak Kenaikan BBM

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI KE-77 di TMP Satria Bakti

Kota Jambi

Ruko Alfamart di Paal Lima Tebakar, Karyawan Panik