Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Kota Jambi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:52 WIB

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi, MT menandatangani kerja sama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu tentang Karya Bhakti TNI Tahun 2022, Selasa (18/10/22). FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi, MT menandatangani kerja sama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu tentang Karya Bhakti TNI Tahun 2022, Selasa (18/10/22). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi, MT menandatangani kerja sama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu tentang Karya Bhakti TNI Tahun 2022, di Ruang Rapat Makorem Lantai 2 Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kota Jambi, Selasa (18/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Adapun isi MoU ini dilakukan yaitu Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Pembangunan jalan alternatif Simpang Karmeo – Kilangan sepanjang 43,7 KM di Kabupaten Batanghari.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dan amanah dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Korem 042/Gapu untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka akses jalan.

BACA JUGA  Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Berbagi Makanan Kepada Warga Pedalaman Papua

Lanjut Danrem, Karya Bakti TNI ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial dengan harapan agar aspek kehidupan masyarakat lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih meningkat.

Selain itu dengan dibukanya akses jalan ini dapat mendukung tugas Korem 042/Gapu untuk melaksanakan pembinaan teritorial lebih jauh lagi, sehingga dapat meningkatkan aspek pertahanan di wilayah Korem 042/Gapu dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Angkatan Darat sangat berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan perintah Kasad, prajurit harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi serta dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI adalah menjadi bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, tambahnya.

BACA JUGA  Terjadi Lagi, Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah Akibatkan 1 Tewas

Pada kesempatan yang sama Kadis PUPR menyampaikan MoU ini merupakan amanat bersama, banyak hal yang dihasilkan dengan kerjasama ini diantaranya, mengurangi kemacetan, memperpendek jarak tempuh dan meningkatkan kehidupan masyarakat serta yang nantinya jalan ini akan ditingkatkan menjadi jalan Provinsi.

MoU ini bukan pertama kali kita dilaksanakan, kerjasama telah dilakukan beberapa kali dan berharap juga ini bukan yang terakhir.

“Harapannya kedepan kerjasama yang baik akan menghasilkan yang terbaik”, tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Ajak Warga Kembangkan Urban Farming

Kota Jambi

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas : Arus Lalu Lintas Kota Jambi Lancar

Kota Jambi

Qurota Akyun Nahkodai Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI KE-77 di TMP Satria Bakti

Kota Jambi

Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor, Ini yang Dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi

Kota Jambi

Ruko Alfamart di Paal Lima Tebakar, Karyawan Panik

Kota Jambi

5 Orang Diamankan Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal, 3 Diantaranya Ditahan

Kota Jambi

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67