Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Sabtu, 7 Januari 2023 - 23:43 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

pemotongan pita oleh Gubernur Jambi, Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, dan Danrem 042 Gapu sebagai tanda penutupan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu. FOTO : Penrem 042/Gapu

pemotongan pita oleh Gubernur Jambi, Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, dan Danrem 042 Gapu sebagai tanda penutupan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi secara resmi telah menutup Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022 bertempat di Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Sabtu (07/01/2023).

Penutupan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu, dihadiri Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kadis PUPR Prov Jambi dan Bupati Batanghari yang diwakili Sekda beserta unsur Forkompinda Kab. Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu, Karya Bakti TNI di wilayah Korem 042/Gapu melaksanakan pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 42,7 KM dari Simpang Karmeo sampai Desa Kilangan Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kegiatan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik serta juga mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, dengan selesainya karya bakti ini, pihaknya berterima kasih banyak untuk semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah yang telah berkontribusi pada karya bakti TNI Korem 042/Gapu.

“Keterlibatan masyarakat tentu menjadi hal penting, apalagi ini jalan yang bermanfaat untuk orang banyak,” katanya.

BACA JUGA  Ini 10 Instansi Pemda Wilayah Kanreg VII Palembang Penerima Anugerah BKN Award 2022

Menurutnya dengan pembangunan infrastruktur, maka perekonomian akan maju. “Jadi lahan-lahan tidur ditanami komoditas sehingga tentu bisa dimanfaatkan. Sehingga permasalahan ekonomi bisa diselesaikan,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan, merawat serta jangan dibiarkan saja. Laporkan jika jalan rusak jangan dibiarkan,” tambahnya.

Pangdam juga berharap kedepan ada peningkatan jalan, sehingga nanti bisa ada rest area di kawasan tersebut.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembukaan dan pengerasan jalan tersebut dimulai pada Oktober 2022 lalu.

Menurutnya, ada banyak kendala yang terjadi pada saat pembukaan dan pengerasan jalan tersebut. Namun karya bakti harus tetap dilaksanakan sesuai amanah dengan masyarakat.

“Alhamdulillah target sudah tercapai, kita kerahkan semua sumber daya, semua pihak. Hingga bisa melaksanakan pembangunan jalan,” ujarnya.

Sepanjang 42,7 KM jalan yang dibuka tersebut, kata Supriono, ada beberapa titik jalan yang jalurnya sedikit sulit sehingga butuh pengerjaan ekstra. “Kita tetap kerjakan, dan akan tetap menjadi tanggung jawab kita”, tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung pengerjaan jalan, mulai dari pembebasan lahan, menggunakan jalan masyarakat untuk alat berat.

BACA JUGA  Terjadi Lagi, Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah Akibatkan 1 Tewas

“Kami tentu berterima kasih untuk semua masyarakat yang telah mendukung serta pemerintah, termasuk pemerintah kabupaten Batanghari, serta semua pihak sehingga terlaksana pembangunan jalan alternatif ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dengan selesainya pembangunan jalan ini, pihaknya bersyukur karena jalannya sudah bisa digunakan.

“Kita harapkan masyarakat bisa menggunakan jalan ditengah kemacetan Muara Bulian, sehingga bisa menggunakan jalan ini sebagai jalan alternatif,” kata orang nomor satu di Jambi ini.

Selain itu, ia juga mengatakan masyarakat tentu sangat membutuhkan akses jalan alternatif, yang dinilai lebih hemat dan dekat. Jalan alternatif ini bisa memperpendek jarak lebih kurang 15 KM, tandasnya..

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan warga sekitar, serta diakhiri dengan pemotongan pita oleh Gubernur Jambi, Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, dan Danrem 042 Gapu sebagai tanda penutupan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Bekas Lahan Terbakar di Desa Tungkal I di Police Line

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Polres Tanjabbar Tetapkan 60 Orang Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

Berita

Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Berita

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda