Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Minggu, 20 November 2022 - 11:42 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan

Para Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras H. Abdurahman Sayoeti saat menerima pembekalan wawasan kebangsaan, Sabtu (19/11/22). FOTO : Penrem 042/Gapu

Para Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras H. Abdurahman Sayoeti saat menerima pembekalan wawasan kebangsaan, Sabtu (19/11/22). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan kepada 430 siswa-siswi SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti Jambi.  Jln lintas Jambi-Muaro Bulian KM 21 Kel. Pijaon Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi Prov. Jambi, Sabtu (19/11/2022) sore.

Kedatangan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan rombongan di SMAN Titian Teras H.Abdurahman Sayoeti disambut Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Prov H. Sudirman, Kepala Sekolah SMAN TT, Karnama, S. Pd serta dewan Guru.

Dalam pembekalannya Pangdam mengatakan, untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu menuju Indonesia emas 2045 harus kokohkan persatuan dan perkuatan jiwa nasionalisme serta pegang teguh nilai-nilai Pancasila.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu disiplin, disiplin itu akan tertanam dalam diri sendiri apa bila benar-benar kita laksanakan dengan baik.

BACA JUGA  Manfaatkan Kawasan Hijau, Petani Binaan PT LPPPI Budidaya Semangka

Kita sebagai generasi penerus, tugasnya sekarang mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan menuju Indonesia emas 2045.

Sebagai generasi penerus selalu memperhatikan nilai-nilai warisan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur, harus menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, selalu optimisme dan berjiwa nasionalisme.

Kita juga harus selalu waspada dalam 2 ancaman yaitu ancaman ideologi dan ancaman teritorial serta kita semua harus menghindari intoleransi, paham radikalisme dan terorisme serta paham-paham yang bertentangan dengan pancasila.

Terakhir Pangdam berpesan kepada siswa dan siswi sebagai generasi penerus harus rajin belajar dan ibadah, hormati orang tua dan para guru serta jangan bermain dengan narkoba, karena narkoba dapat merusak semua sendi kehidupan kita.

BACA JUGA  Namanya Masuk SIPOL, Dua Wartawan Tanjabbar Minta Klarifikasi Pimpinan Parpol

Sebelumnya, Kepala SMAN Titian Teras Karnama, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas berkenan bapak Pangdam mengunjungi dan memberikan pembekalannya kepada siswa dan siswi SMAN Titian Teras, ini suatu kehormatan dan kebanggaan kebanggaan tersendiri bagi kami.

Kami juga melaporkan, pembekalan tersebut diikuti oleh 430 siswa dan siswi dari total 700-an anak didik SMAN Titian Teras. Hal itu dikarenakan menyesuaikan dengan kapasitas ruangan.

Dia mengatakan dengan hadirnya Pangdam ke sekolah kami dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa siswi dalam mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan juga bantuan 5 unit komputer yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN Titian Teras H. Abdurahman Sayoeti. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM

Berita

Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis

Berita

30 WBP Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

Berita

Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seko miliki Pompong

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Permudah Akses Pengguna Jalan Babinkamtibmas, Babinsa, Dishub dan Masyarakat Perbaiki Jembatan

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022