Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Berita

Jumat, 18 November 2022 - 14:27 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., sangat mengapresiasi tugas yang dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Jambi.

“Tugas adalah amanah, apa yang dilaksanakan Satgas Karhutla merupakan tugas mulia demi keamanan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Jambi, sehingga bencana karhutla yang dulu dialami tidak akan terulang lagi,” jelas Mayjen Hilman dalam arahannya di Posko Satgas Siaga Darurat Karhutla eks VIP Bandara Sultan Taha Syaifudin Jambi, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan seluruh instansi yang terkait dalam Satgas Karhutla, “Selamat bertugas untuk Satgas Karhutla dan ucapan terimakasih kepada seluruh Satgas Karhutla dalam upayanya pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi” tutupnya.

Sebelumnya, ditempat yang sama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memaparkan kepada Pangdam tentang Penanggulangan Bencana  Karhutla di Provinsi Jambi Tahun 2022.

BACA JUGA  10 Orang Komplotan Geng Motor yang Buat Onar, Satu Diantaranya Didor Polisi

Danrem menyampaikan bahwa dalam penanggulangan dan Pengendalian bencana karhutla di Provinsi Jambi pada pelaksanaannya dilakukan oleh Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi, dimana Satgas tersebut melaksanakan berbagai kegiatan untuk pencegahan karhutla disejumlah daerah rawan kebakaran di Provinsi Jambi.

“Dalam rangka kesiapsiagaan bencana Karhutla di Provinsi Jambi, personel yang tergabung dalam Satgas Karhutla telah diturunkan ke sejumlah titik rawan karhutla,” kata Brigjen Supriono.

Pengerahan pasukan tersebut dilakukan di enam wilayah rawan Karhutla, pengerahan petugas ke titik rawan karhutla tersebut dilakukan setelah Provinsi Jambi menetapkan status siaga darurat karhutla, melalui Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 420 Tahun 2022, status siaga darurat karhutla di Provinsi Jambi terhitung dari tanggal 24 Mei 2022 sampai dengan 30 November 2022, urai Jenderal Bintang Satu ini..

Pengerahan personel gabungan ke daerah rawan karhutla di daerah itu bertujuan untuk melakukan sejumlah kegiatan pencegahan, antara lain patroli, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

BACA JUGA  Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Jumlah personel yang dilibatkan pada Siaga Karhutla di daerah itu sebanyak 500 orang, gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni. Terdapat delapan kabupaten yang masuk dalam daerah rawan karhutla berdasarkan pemetaan yang dilakukan oleh Satgas Karhutla Provinsi Jambi, imbuhnya.

“Adapun daerah rawan karhutla itu, yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batang Hari, Tanjung Jabung Timur, Sarolangun, Merangin, Tebo, Bungo, dan Tanjung Jabung Barat.” tutup Danrem.

Usai dari Posko, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto melaksanakan Patroli Udara Karhutla Prov Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

e-VoA Permudah Layanan Imigrasi dan Buka Ruang Iklim Investasi di Indonesia

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru