Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Tanjab Barat

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:59 WIB

Namanya Masuk SIPOL, Dua Wartawan Tanjabbar Minta Klarifikasi Pimpinan Parpol

Identitas Salah Satu awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Hanura. FOTO : Tangkapan Layar

Identitas Salah Satu awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Hanura. FOTO : Tangkapan Layar

KUALA TUNGKAL – Nama Dua Awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi masuk dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini diketahui Deni yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Bain yang terdaftar dalam Partai Hanura setelah kedua Awak media ini, melakukan pengecekan keanggotaan Partai Politik di website infopemilu.kpu.go.id kemudian mengklik cek anggota Parpol dan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

BACA JUGA  Belasan Orang Komplotan Geng Motor Kita-kita Family dan Haji Kamil Ditangkap Polisi

Sehubungan dengan hal itu, Deni maupun Bain meminta klarifikasi dengan pengurus PPP dan Hanura Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terpisah, Ketua DPC Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Tanjung Jabung Barat, Jambi Umar Dani mengatakan, hal ini mungkin ada miskomunikasi saat pendataan.

“Contohnya gini, saat pendataan mungkin yang melakukan pendataan kenal dengan rekan kita Deni. Kemudian meminta foto copy KTP tetapi tidak menjelaskan keperluannya apa. Setelah di cek di Sipol barulah muncul namanya,” kata Umar, Kamis (25/8/23).

BACA JUGA  Demokrat Daftar ke KPU, Jamal : Semoga Berjalan Lancar

Kalau memang merasa keberatan, nanti akan di hapus dalam data Sipol. Pihaknya sebut Umar tidak ada maksud mencatut nama Warga, apalagi digunakan untuk melengkapi pendataan.

“Jika memang tidak setuju nanti kita anjurkan untuk dihapus di sistem KPU. Kita tidak ada niat sedikit pun menggunakan identitas Warga apalagi bukan militan,” jelasnya. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadiri Pembukaan HIPMI Fest 2022, Diza Hazrin : HIPMI Terus Dukung UMKM

Tanjab Barat

Perdana, Balap Pompong di Desa Kuala Indah Meriah

Tanjab Barat

HMI Tanjab Barat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjabbar Pindah Tugas ke Polda, Ini Penggantinya

Tanjab Barat

Meriahnya Karnaval HUT Kemerdekaan ke 77 di Desa Sungai Kayu Aro

Tanjab Barat

Kenaikan BBM Subsidi Diumumkan Pemerintah, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi

Tanjab Barat

Peletakan Batu Pertama EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project

Tanjab Barat

Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI