Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Tanjab Barat

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:59 WIB

Namanya Masuk SIPOL, Dua Wartawan Tanjabbar Minta Klarifikasi Pimpinan Parpol

Identitas Salah Satu awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Hanura. FOTO : Tangkapan Layar

Identitas Salah Satu awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Hanura. FOTO : Tangkapan Layar

KUALA TUNGKAL – Nama Dua Awak Media di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi masuk dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini diketahui Deni yang terdaftar dalam Sipol PPP dan Bain yang terdaftar dalam Partai Hanura setelah kedua Awak media ini, melakukan pengecekan keanggotaan Partai Politik di website infopemilu.kpu.go.id kemudian mengklik cek anggota Parpol dan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

BACA JUGA  Kampanye Pilkades, Kaposek Tebing Tinggi Dihimbau Calon Kades Delima dan Timses Bawa Dua Misi Ini

Sehubungan dengan hal itu, Deni maupun Bain meminta klarifikasi dengan pengurus PPP dan Hanura Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terpisah, Ketua DPC Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Tanjung Jabung Barat, Jambi Umar Dani mengatakan, hal ini mungkin ada miskomunikasi saat pendataan.

“Contohnya gini, saat pendataan mungkin yang melakukan pendataan kenal dengan rekan kita Deni. Kemudian meminta foto copy KTP tetapi tidak menjelaskan keperluannya apa. Setelah di cek di Sipol barulah muncul namanya,” kata Umar, Kamis (25/8/23).

BACA JUGA  Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura

Kalau memang merasa keberatan, nanti akan di hapus dalam data Sipol. Pihaknya sebut Umar tidak ada maksud mencatut nama Warga, apalagi digunakan untuk melengkapi pendataan.

“Jika memang tidak setuju nanti kita anjurkan untuk dihapus di sistem KPU. Kita tidak ada niat sedikit pun menggunakan identitas Warga apalagi bukan militan,” jelasnya. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Berikut Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjabbar Pindah Tugas ke Polda, Ini Penggantinya

Berita

Kopi Manis, Kapolsek Pengabuan Berharap Memberikan Solusi Bagi Permasalahan Masyarakat

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades

Tanjab Barat

Perdana, Balap Pompong di Desa Kuala Indah Meriah

Tanjab Barat

30 Nelayan Tanjabbar Terima Bantuan Alat Tangkap Udang Ketak