Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 01:01 WIB

MTQ ke XXVII, Lurah Tungkal III : Sarana Motivasi Membumikan Al-Qur’an di Tanjabbar

Lurah Kelurahan Tungkal III Achmad Syafei mengukuhkan para Dewan Hakim. FOTO : Lintastungkal

Lurah Kelurahan Tungkal III Achmad Syafei mengukuhkan para Dewan Hakim. FOTO : Lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III di Aula Kantor Lurah, Jum’at (12/8/22).

Kegiatan yang akan dilaksanakan dari 12-14 Agustus 2022 ini, dibuka secara Resmi oleh Lurah Tungkal III Achmad Syafei yang turut dihadiri, Anggota DPRD Dapil I M Zaki, Kepala KUA, Sekcam Tungkal Ilir, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forum Lurah dan Forum RT.

Lurah Tungkal III Achmad Syafei menyampaikan, penyelenggaraan MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III hendaknya bukan dijadikan sebagai seremonial saja tetapi dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan pengamalan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari.

BACA JUGA  Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

“Kegiatan ini juga ditujukan agar memberikan motivasi bagi kita semua dalam membumikan Al -Qur’an,” katanya.

Dijelaskan Achmad Syafei, tekad dan motto yang kuat dalam penyelenggaraan MTQ tentu bertujuan bukan hanya untuk kompetisi semata, tetapi lebih dari itu.

“Yakni bagaimana diantara kita mampu mengimplementasikan hasil dari kegiatan MTQ dalam kehidupan sehari – hari hal ini tentu menjadi renungan buat kita semua,” ajaknya.

Masih sehubungan dengan kegiatan MTQ, Achmad Syafei berharap kedepan dapat dukungan dari semua pihak terutama terkait penghargaan yang akan diberikan kepada para Qori Qori’ah yang menjadi juara.

BACA JUGA  Peletakan Batu Pertama EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project

“Kedepan hendaknya untuk penghargaan dapat menjadi perhatian. Walaupun perhelatan MTQ dikemas dengan sederhana tetapi, penghargaan terhadap para Juara menjadi perhatian utama bagi kita semua. Sehingga dengan demikian menjadi motivasi tersendiri bagi putra putri kebanggaan kita semua,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III Titien Syafriena dalam laporannya menyebutkan, MTQ ke-XXVII Tingkat Kelurahan Tungkal III diikuti sebanyak 86 Peserta Putra/Putri terdiri Cabang Tartil 23 Peserta, Tilawah Anak 18 Peserta, Tilawah Remaja 25 Peserta dan Tilawah Dewasa 20 Peserta yang merupakan utusan RT se Kelurahan Tungkal III.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim BPBD Gabungan Bajibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Betara 10

Tanjab Barat

30 Nelayan Tanjabbar Terima Bantuan Alat Tangkap Udang Ketak

Tanjab Barat

Didasari Memajukan Tanjung Bojo, Rosdansyah Kembali Majud di Pilkades

Tanjab Barat

Perdana, Balap Pompong di Desa Kuala Indah Meriah

Tanjab Barat

Ini Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon

Tanjab Barat

Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

Tanjab Barat

Kenaikan BBM Subsidi Diumumkan Pemerintah, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi

Tanjab Barat

Herman ; 45 Pengurus Dewan Kerja Ranting Tungkal Ilir Dilantik Harus Jalankan Program Kerja