Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:30 WIB

Motivasi Bacaleg di Tanjabtim, Mashuri Ceritakan Perjalanan Hidup

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi H. Mashuri, SP, ME berikan motivasi kepada Bacaleg di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. FOTO : Ist

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi H. Mashuri, SP, ME berikan motivasi kepada Bacaleg di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. FOTO : Ist

TANJAB TIMUR – Ketua DPD Demokrat Jambi H. Mashuri, SP, ME, menceritakan perjalanan hidupnya, sampai menjadi Bupati dua periode, dan sekarang menjadi ketua partai besutan AHY saat ini.

Dihadapan para Bacaleg Demokrat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pengalaman yang dibagikan tersebut, melecut semangat para Bacaleg untuk bertarung di pileg 2024 nanti.

“Saya bukan siapa-siapa dulunya, menjadi wakil bupati dari seorang PNS biasa, bukan kepala dinas atau pejabat penting, namun usaha dan kegigihan dalam bersosialisasi, merupakan kunci kesuksesan dalam politik”, ujar Mashuri membuka cerita perjalanan hidupnya dihadapan Bacaleg, Sabtu (10/12/22).

BACA JUGA  Jokowi Putuskan Harga Pertalite Naik Jadi Rp10.000

Seraya mengatakan, dalam berpolitik selama tiga periode, dirinya tak pernah meninggalkan silaturrahmi sebagai senjata ampuh dalam berpolitik. Bupati dua periode itu menolak jika dikatakan uang adalah segala-galanya untuk meraih kesuksesan dalam berpolitik.

“Saya sudah survey dulunya di bungo, ternyata uang Rp. 300 ribu, hanya bisa merubah 27 persen pemilih dalam mengalihkan pilihannya, uang kita tetap diambil, namun pilihannya bukan kita, artinya uang bukan lah segalanya dalam pileg, dan saya memastikan uang sangat bisa dikalahkan dengan silaturrahmi yang terus kita jalin kepada konstituen”, kata Hamas.

BACA JUGA  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Selain itu kata Bupati bungo dua periode itu, banyak cara yang bisa dilakukan oleh bacaleg untuk duduk di DPRD. memiliki data DPT dan memastikan keluarga serta orang-orang terdekat masuk sebagai DPT juga merupakan suatu keharusan.

“Kita juga harus bergerak by data dan fakta, kita tidak bisa juga menghindar dari dunia media sosial sebagai wujud interaksi terbaru hari ini, ini tidak bisa kita abaikan, karena medsos adalah sarana efektif saat ini”, tandasnya. (*/Ist)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Berita

BREAKING NEWS : Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Lingkar Barat Ditangkap Polda Jambi

Berita

Gubernur Jambi Tutup Pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci

Berita

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Berita

Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi

Berita

Kopi Manis dengan Nelayan dan Penambang Pompong, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas