Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Nasional

Rabu, 17 Agustus 2022 - 00:45 WIB

Momen HUT RI, Ketum DPP LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso. FOTO : Ist

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso. FOTO : Ist

JAKARTA – Segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. HUT kemerdekaan Indonesia selalu menjadi pengingat masa lalu, mengenai perjuangan para pahlawan sekaligus pencapaian dan proyeksi masa depan Indonesia.

“Kemerdekaan ini lahir dari upaya yang gigih dari para pejuang bangsa. Kita wajib bersyukur dengan perjuangan mereka, sehingga negara Indonesia ini eksis. Namun persoalan-persoalan kebangsaan akan tetap ada sesuai dinamika zaman,” ungkap Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso saat ditemui di Kantor DPP LDII, Jakarta, Selasa (16/8/22).

BACA JUGA  1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Ia menggarisbawahi bahwa pondok pesantren beberapa kali turut terlibat langsung dalam menghadapi masalah yang dihadapi bangsa. Bahkan, pondok pesantren tidak pernah absen dalam perjuangan bangsa Indonesia sejak zaman kolonial.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

“Kita lihat sejarahnya, ketika menghadapi penjajahan, pondok-pondok pesantren mengirimkan ribuan santrinya ke medan perang. Begitu pula saat bangsa ini menghadapi komunisme, maka pesantren menjadi salah satu basis perlawanan. Begitupun di saat bangsa ini menghadapi Covid-19, pondok-pondok pesantren menyiapkan fasilitasnya untuk melakukan vaksinasi. Pondok selalu hadir dalam pentas bangsa,” lanjut Chriswanto.

Share :

Baca Juga

Nasional

Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Berbagi Makanan Kepada Warga Pedalaman Papua

Nasional

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Nasional

Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Nasional

Ini 18 Parpol Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi Jadi Peserta Pemilu 2024

Nasional

Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan

Nasional

AHY : Insya Allah Demokrat Istikamah Mengawal Harapan Rakyat

Nasional

Kompak, KIB Daftar Parpol Bareng ke KPU

Nasional

Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat