Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Syukuran HUT TNI KE-77, Danrem dan Gubernur Jambi Potong Tumpeng Ini 28 Wajah Pejabat Eselon II, III & IV Tanjabbar yang Baru Dilantik Bupati Anwar Sadat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 19 Agustus 2022 - 08:56 WIB

Meriahnya Karnaval HUT Kemerdekaan ke 77 di Desa Sungai Kayu Aro

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : Ary

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : Ary

SENYERANG – Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 tahun, beragam kegiatan yang digelar oleh warga. Seperti yang dilakukan warga Desa Sungai Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Bara, Kamis (18/8/22).

Mereka menggelar karnaval dengan menampilkan berbagai macam busana. Para peserta nampak begitu antusias saling adu kreativitas, dalam hal penampilan, seperti busana, kekompakan.

Peserta karnaval terdiri dari para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA/masyarakat, tokoh pemuda dan ibu ibu PKK se-Desa Sungai Kayu Aro.

Karnaval ini dibuka langsung oleh Pjs Kades Sungai Kayu Aro Apriyanti, S.Pd.

Para peserta karnaval ini mengitari jalan di wilayah Desa Sungai Kayu Aro terus ke jalan lintas yang berada di Desa Mekar Jati dan kembali ke titik finish di lapangan bola Desa Sungai Kayu Aro.

BACA JUGA  Sulit Dapatkan BBM Pertalite, Pengecer Banyak Tutup di POM Antrian Panjang

Sekdes Sungai Kayu Aro, Fatoka menyampaikan bahwa, karnaval tesebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh warga Desa Sungai Kayu Aro.

Hanya saja akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020-2021 lalu kegiatan karnaval ini sempat ditiadakan. Sesuai intruksi pemerintah pusat melarang adanya perkumpulan dengan sekala besar.

“Dapat dikatakan bahwa kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahunnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, diikuti semua RT yang ada di Desa Sungai Kayu Aro,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti karnaval Sarlin mengatakan, dirinya antusias mengikuti rangkaian pawai karnaval yang digelar oleh pihak desa. Antusiasme ini muncul karena selama dua tahun Covid-19, perayaaan HUT Kemerdekaan RI tidak diisi dengan kegiatan seperti ini.

BACA JUGA  Ultah 44 Tahun, Ini Salam AHY Ketum Demokrat

Ia berharap semoga ditahun yang akan datang kegiatan ini tetap berlangsung sebagai wujud kegembiraan masyarakat yang bisa merasakan kemerdekaan.

Ia juga mengucapkan dirgahayu republik indonesia ke 77 tahun,semoga indonesia kedepan lebih jaya,lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera.

“Berharap yang terbaik untuk indonesia kedepan,semoga indonesia lebih dewasa,lebih maju,kuat dan mampu bersaing dan mengejar ketertinggalan terhadap negara yang duluan lebih maju,” ujarnya.(Ary)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kampanye Pilkades, Kaposek Tebing Tinggi Dihimbau Calon Kades Delima dan Timses Bawa Dua Misi Ini

Tanjab Barat

Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Tanjab Barat

Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas

Tanjab Barat

Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi

Tanjab Barat

Namanya Masuk SIPOL, Dua Wartawan Tanjabbar Minta Klarifikasi Pimpinan Parpol

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Kirim 2 ASN Ikuti Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan ke Singapura

Tanjab Barat

Polisi Segel Gudang BBM Ilegal di Sungai Saren