Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Tanjab Barat

Jumat, 19 Agustus 2022 - 08:56 WIB

Meriahnya Karnaval HUT Kemerdekaan ke 77 di Desa Sungai Kayu Aro

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : Ary

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77. FOTO : Ary

SENYERANG – Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 tahun, beragam kegiatan yang digelar oleh warga. Seperti yang dilakukan warga Desa Sungai Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Bara, Kamis (18/8/22).

Mereka menggelar karnaval dengan menampilkan berbagai macam busana. Para peserta nampak begitu antusias saling adu kreativitas, dalam hal penampilan, seperti busana, kekompakan.

Peserta karnaval terdiri dari para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA/masyarakat, tokoh pemuda dan ibu ibu PKK se-Desa Sungai Kayu Aro.

Karnaval ini dibuka langsung oleh Pjs Kades Sungai Kayu Aro Apriyanti, S.Pd.

Para peserta karnaval ini mengitari jalan di wilayah Desa Sungai Kayu Aro terus ke jalan lintas yang berada di Desa Mekar Jati dan kembali ke titik finish di lapangan bola Desa Sungai Kayu Aro.

BACA JUGA  Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura

Sekdes Sungai Kayu Aro, Fatoka menyampaikan bahwa, karnaval tesebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh warga Desa Sungai Kayu Aro.

Hanya saja akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020-2021 lalu kegiatan karnaval ini sempat ditiadakan. Sesuai intruksi pemerintah pusat melarang adanya perkumpulan dengan sekala besar.

“Dapat dikatakan bahwa kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahunnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, diikuti semua RT yang ada di Desa Sungai Kayu Aro,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti karnaval Sarlin mengatakan, dirinya antusias mengikuti rangkaian pawai karnaval yang digelar oleh pihak desa. Antusiasme ini muncul karena selama dua tahun Covid-19, perayaaan HUT Kemerdekaan RI tidak diisi dengan kegiatan seperti ini.

BACA JUGA  Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Mestong Ringkus Pelaku Curanmor

Ia berharap semoga ditahun yang akan datang kegiatan ini tetap berlangsung sebagai wujud kegembiraan masyarakat yang bisa merasakan kemerdekaan.

Ia juga mengucapkan dirgahayu republik indonesia ke 77 tahun,semoga indonesia kedepan lebih jaya,lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera.

“Berharap yang terbaik untuk indonesia kedepan,semoga indonesia lebih dewasa,lebih maju,kuat dan mampu bersaing dan mengejar ketertinggalan terhadap negara yang duluan lebih maju,” ujarnya.(Ary)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

MTQ ke XXVII, Lurah Tungkal III : Sarana Motivasi Membumikan Al-Qur’an di Tanjabbar

Tanjab Barat

Komitmen Bupati UAS Bidang Bina Mental Spiritual Keagamaan 134 Desa Sudah Miliki Da’i Desa

Tanjab Barat

Ini Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon

Tanjab Barat

Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI

Berita

Kajari Marcelo Bellah : Gratifikasi adalah Suap Jika berhubungan dengan Jabatan

Tanjab Barat

Waspada Cacar Monyet, Dinkes Minta Warga Terapkan PHBS

Tanjab Barat

Binda Jambi Jemput Bola Vaksin Warga di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Perdana, Balap Pompong di Desa Kuala Indah Meriah