Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Berita

Jumat, 5 Agustus 2022 - 22:51 WIB

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Kompol Johan Christy Silaen dan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : Humas

Kompol Johan Christy Silaen dan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : Humas

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo memimpin upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota Polri Polda Jambi di Lobby Utama Mapolda Jambi, Jum’at (05/08/22).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Jambi kepada AKP Johan Christy Silaen, yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy bahwa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini sebagai bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personil Polri yang dinilai melampaui panggilan dan memiliki semangat berkorban.

BACA JUGA  Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

Penghargaan yang diberikan kepada Johan Silaen didasari atas jasa dan kontribusinya  bersama tim Resmob Polda Jambi saat melakukan penangkapan seorang buronan begal, hingga menyebabkan Johan Silaen terluka dalam bertugas karena ditombak pelaku dibagian perut.

“KPLB ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polda Jambi kepada anggotanya yang sudah menjalankan tugas sepenuh hati, sehingga kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan pertimbangan karena Johan Silaen telah berdedikasi dan mengabdi kepada masyarakat dan institusi Kepolisian”,  jelas Kompol Mas Edy.

BACA JUGA  Kendalikan Inflasi Pangan, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

“Jajaran Polda Jambi mengucapkan selamat kepada Johan Silaen atas kenaikan pangkatnya, semoga dengan penghargaan ini dapat terus meningkatkan kualitas diri dan bisa menjadi motivasi bagi personil Polri lainnya untuk terus berdedikasi sepenuhnya melindungi masyarakat,” ucap Kasubbid Penmas.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sisir Sungai Batanghari dengan Kapal Cepat, Ditpolairud Tangkap 3 Pelaku Dompeng PETI

Berita

Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Berita

1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Berita

Korban Penikaman di Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelaku Diburu Polisi

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

10 Orang Komplotan Geng Motor yang Buat Onar, Satu Diantaranya Didor Polisi

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

Berita

Ponpes Nurul Jalal Wakili Jambi di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Nasional