Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

Home / Berita

Jumat, 5 Agustus 2022 - 22:51 WIB

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Kompol Johan Christy Silaen dan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : Humas

Kompol Johan Christy Silaen dan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. FOTO : Humas

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo memimpin upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota Polri Polda Jambi di Lobby Utama Mapolda Jambi, Jum’at (05/08/22).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Jambi kepada AKP Johan Christy Silaen, yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy bahwa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini sebagai bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personil Polri yang dinilai melampaui panggilan dan memiliki semangat berkorban.

BACA JUGA  Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah

Penghargaan yang diberikan kepada Johan Silaen didasari atas jasa dan kontribusinya  bersama tim Resmob Polda Jambi saat melakukan penangkapan seorang buronan begal, hingga menyebabkan Johan Silaen terluka dalam bertugas karena ditombak pelaku dibagian perut.

“KPLB ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polda Jambi kepada anggotanya yang sudah menjalankan tugas sepenuh hati, sehingga kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan pertimbangan karena Johan Silaen telah berdedikasi dan mengabdi kepada masyarakat dan institusi Kepolisian”,  jelas Kompol Mas Edy.

BACA JUGA  Kamar Hotel Masa Kini Terisi Penuh oleh Peserta Kejurprov dan Jamaah Haul

“Jajaran Polda Jambi mengucapkan selamat kepada Johan Silaen atas kenaikan pangkatnya, semoga dengan penghargaan ini dapat terus meningkatkan kualitas diri dan bisa menjadi motivasi bagi personil Polri lainnya untuk terus berdedikasi sepenuhnya melindungi masyarakat,” ucap Kasubbid Penmas.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Berita

Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Mahasiswa Disabilitas UNJA di Aniaya Dosen