Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Gelora

Senin, 8 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Mendaftar Peserta Pemilu 2024, Partisan Partai Gelora Birukan Jalan Menuju KPU RI

Mendaftar Peserta Pemilu 2024, Partisan Partai Gelora Birukan Jalan Menuju KPU RI. FOTO : Ist/Net

Mendaftar Peserta Pemilu 2024, Partisan Partai Gelora Birukan Jalan Menuju KPU RI. FOTO : Ist/Net

JAKARTA – Ratusan partisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) tampak membanjiri kawasan di depan gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/22).

Ratusan partisan ini berkumpul dalam rangka mengantarkan Partai Gelora mendaftar sebagai bakal calon peserta Pemilu 2024.

Didominasi pakaian serba biru, sejumlah partisan bersorak untuk kemenangan Partai Gelora dalam Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang gelombang ombak ini melakukan pendaftaran sekira pukul 09.30 WIB di KPU.

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, didampingi Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

BACA JUGA  Jembatan Penghubung 22 Desa di Bahar Roboh, Pemkab Diminta Segera Perbaiki

“Partai Gelora mendapatkan giliran hari Minggu pas hari libur, untuk menggambarkan bahwa politik adalah sesuatu yang bisa menyenangkan,” kata Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora dalam keterangannya, Sabtu (6/8/2022).

Fahri Hamzah berpandangan, politik bisa diletakkan dalam satu konsep keakraban secara nasional.

Sehingga politik itu, menyenangkan dan bisa membawa kebahagiaan, bukan sebaliknya.

“Politik bisa kita letakkan sebagai salah satu ruang ke akraban secara nasional. Dan itulah konsep yang ingin ditunjukkan oleh Partai Gelora besok di pendaftaran KPU,” katanya.

BACA JUGA  Keren, Karya Desain 'Batik Corona' WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan pendaftaran Partai Gelora di hari Minggu ini punya tujuan dan makna tersendiri.

Menurut Mahfuz, Partai Gelora ingin mengubah pikiran banyak orang, bahwa berpolitik itu harus santai, tidak menimbulkan kemacetan, dan bisa dilakukan bersamaan dengan car free day bersama masyarakat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ratusan Partisan Antar Partai Gelora Mendaftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI.(*)

Share :