Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 10:56 WIB

Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seko miliki Pompong

TUNGKAL ILIR – Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menyerahkan 10 (Sepuluh) Unit Pompong, Mesin dan Alat Tangkap Rawai lengkap dengan Pelampung ke KUB Sapat Jaya, Kecamatan Seberang Kota, Kamis (1/12/22).

Sepuluh Unit Pompong lengkap dengan Mesin 8.5 HP beserta Alat Tangkap Rawai ini merupakan Pokok Pikiran Jamal Darmawan, Sie, SE, MM yang diserahkan oleh Sekretaris Dinas Perikanan Hapriansyah, S.St.Pi.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Perikanan Tanjung Jabung Barat, Hapriansyah membenarkan perihal penyerahan bantuan 10 Unit Pompong tersebut.

“Iya tadi ada penyerahan Pompong, Mesin dan Alat Tangkap Rawai lengkap dengan Pelampung ke KUB Sapat Jaya Kecamatan Seberang Kota,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ari ini menuturkan, kesepuluh Unit Pompong yang dilengkapi dengan Mesin 8.5 HP lengkap dengan alat tangkap ini, merupakan Pokir dari Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Jamal Darmawan.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Lepas Sambut Dandenkesyah dan Karumkit dr Bratanata

” Sepuluh Unit Pompong ini merupakan pokok pikiran dari Pak Jamal yang bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2022. Terima kasih atas bantuannya, mudah – mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi KUB Sapat Jaya,” ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie menyampaikan, dengan telah diberikannya bantuan ini hendaknya dapat dipergunakan sebaik – baiknya oleh KUB Sapat Jaya.

” Saya berharap KUB Sapat Jaya dapat mempergunakan dengan sebaik – baiknya bantuan yang diberikan. Selain dari hasil melaut dapat meningkatkan perekonomian, dan dari hasil tersebut dapat menambah pompong lagi untuk anggota KUB yang belum ada pompong, karena pompong yang diberikan milik KUB Sapat Jaya bukan pribadi,” ungkap Jamal.

BACA JUGA  Kesebelasan Tanjab Barat Optimis Lolos Semifinal di Gubernur Cup 2023

Politisi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bantuan pompong ini sebenarnya sudah lama dinantikan oleh KUB. Karena anggaran Dinas Perikanan kecil sehingga tidak bisa dianggarkan.

” Hari ini bersama Dinas Perikanan memberikan 10 Unit Pompong untuk KUB Sapat Jaya, Desa Kuala Baru, Kecamatan Seberang Kota yang memang telah ditunggu oleh KUB dan kita wujudkan melalui pokok pikiran yang kita usulkan di APBD Perubahan 2022,” pungkasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Motivasi Bacaleg di Tanjabtim, Mashuri Ceritakan Perjalanan Hidup

Berita

Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Kadis Dikbud

Berita

Seminar Nasional, Upaya Pemda Tanjabbar Kembalikan Kejayaan Kelapa Dalam

Berita

Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Lepas Sambut Dandenkesyah dan Karumkit dr Bratanata

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Kesebelasan Tanjab Barat Optimis Lolos Semifinal di Gubernur Cup 2023