Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Berita

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:09 WIB

Lantik 39 Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Tanjab Barat

Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa mengukuhkan 39 Panwascam. FOTO : Ist

Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa mengukuhkan 39 Panwascam. FOTO : Ist

TUNGKAL ILIR – Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu melantik 39 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan atau Panwascam se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Hotel Rivoli, Kamis (27/10/22).

Pengambilan sumpah /janji 39 Panwascam dipandu langsung oleh Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa dan dihadiri langsung oleh Bupati Anwar Sadat, Wabup Hairan, Ketua KPU dan Unsur forkopimda.

Hadi Siswa mengatakan, Pemilu serentak akan dilaksanakan Rabu 14 Februari 2024. Dimana sekarang sudah masuk tahapan verifikasi faktual untuk menentukan peserta Pemilu.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Safari Jum'at ke Bram Itam Kanan

“Selamat kepada Panwascam yang baru dilantik dan laksanakan tugas awasi pelaksanaan verifikasi faktual Partai Calon Peserta Pemilu,” ucapnya.

Kepada Panwascam yang baru dilantik Hadi Siswa berpesan agar bekerja profesional, menjaga integritas agar Pemilu berjalan dengan lancar.

Disisi lain, Hadi Siswa menyampaikan kepada Bupati Anwar Sadat dimana saat ini Panwascam belum memiliki Kantor untuk itu dirinya meminta izin sementara ini Kantor Panwascam menumpang di Kecamatan.

“Mohon izin Bapak Bupati, dikarenakan Panwascam kami belum punya Kantor untuk sementara menumpang di Kantor Camat,” sebut Hadi Siswa.

BACA JUGA  DPD Perindo Tanjabbar Beri Apresiasi Dikukuhkannya TGB Sebagai Ketua Harian DPP

Sementara Bupati Anwar Sadat yang turut hadir saat pelantikan Panwascam se Tanjung Jabung Barat, mengucapkan selamat kepada Panwascam yang dilantik.

Saat ini indeks literasi atau tingkat membaca cukup rendah, menjadikan tantangan tersendiri bagi Bawaslu dan Panwascam memberi penjelasan kepada Calon Legislatif.

“Kepada Panwascam hendaknya dapat bekerja dengan sebaik – baiknya, profesional dan berintegritas tinggi,” harap Anwar Sadat.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine 572 Prajurit Serta PNS

Berita

e-VoA Permudah Layanan Imigrasi dan Buka Ruang Iklim Investasi di Indonesia

Berita

DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Panglima H Saman

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan

Berita

Kebakaran Tadi Pagi, Satu Rumah di Pematang Lumut Ludes Dilalap Api

Berita

Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022