Konten Perang Sarung, 24 Remaja Tanjab Barat Minta Maaf Usai Dijemput Polisi Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi Dirlantas Polda Jambi Jalin Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI Resmikan Koramil Baru, Danrem 042/Gapu : Optimalkan Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial Ngopi Bareng Dudi, Zaki : “Silaturrahim Biasa, Saling Bertukar Pikiran”

Home / Berita

Rabu, 1 Februari 2023 - 22:12 WIB

Kunjungi Lapas, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat pantau Kegiatan Program Kemandirian WBP

H. Muh Sjafril Simamora dan Jamal Darmawan, Sie menyimak penjelasan kasi binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal terkait program kemandirian. FOTO : Humas

H. Muh Sjafril Simamora dan Jamal Darmawan, Sie menyimak penjelasan kasi binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal terkait program kemandirian. FOTO : Humas

BRAM ITAM – Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Jambi, H. Muh Sjafril Simamora mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal, Rabu (1/2/23).

Didampingi Anggota Banggar Jamal Darmawan Sie, Asisten I Setda Tanjab Barat Hidayat Badar, Wakil Ketua DPRD memantau langsung program pembinaan yang ada di Lapas Kuala Tungkal.

Ucok Mora sapaan akrab Wakil Ketua DPRD bersama rombongan langsung turun ke tempat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan kegiatan kemandirian.

BACA JUGA  Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2

Di tempat kegiatan kemandirian ini tersedia Taman Sarana Asimilasi dan Edukasi atau SAE yang terdapat kegiatan perikanan, peternakan Ayam, Bebek dan Perkebunan Pisang.

Ucok Mora memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal atas upaya peningkatan kualitas terhadap warga binaan pemasyarakatan.

” Kita sangat apresiasi kegiatan kemandirian yang diberikan Lapas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada,” katanya.

Hal ini dengan harapan warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan keterampilan atau keahlian khusus menjadikannya sebagai bekal penghidupan disaat kelak menghirup udara bebas.

BACA JUGA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Tutup Latihan Pembinaan Mental dan Disiplin Karyawan PTPN VI Jambi

” Kami dari DPRD Tanjung Jabung Barat sangat mendukung sepenuhnya kegiatan kemandirian yang ada di Lapas ini dengan segala potensi yang tersedia,” katanya.

Ucok Mora berharap, kepada pihak Lapas agar lebih intens menjalin komunikasi dengan pihak Pemerintah daerah.

” Komunikasi ini guna mendukung segala kegiatan kemandirian yang terdapat di Lapas supaya lebih sempurna lagi,” ucapnya.(hms/bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Berita

Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Berita

Dukungan Pemkab Tanjab Barat dalam Pengendalian Inflasi

Berita

Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seko miliki Pompong

Berita

Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru