Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Peristiwa

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:10 WIB

Kunjungi Korban kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjabbar Berikan Bantuan

Bupati H Nawar Sadat memberikan bantuan kepada Korban kebakaran di Jalan Hidayah dan Budiman Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/10/22). FOTO : Bas/LT

Bupati H Nawar Sadat memberikan bantuan kepada Korban kebakaran di Jalan Hidayah dan Budiman Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/10/22). FOTO : Bas/LT

TUNGKAL ILIR – Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat, Jambi, melalui Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas memberikan bantuan bagi Korban kebakaran di Jalan Hidayah dan Jalan Budiman Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/10/22).

Bantuan berupa Sandang, Pangan, Perlengkapan Sekolah dan Uang Tunai tersebut, diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat di Posko kebakaran.

Turut hadir saat penyerahan bantuan, Sekda Tanjung Jabung Barat H Agus Sanusi, Asisten I Hidayat, Ketua Baznas M. Said, HS, beserta kepala OPD terkait.

“Kami Pemerintah daerah turut berbelasungkawa dan turut prihatin atas musibah yang dialami bapak dan ibu sekalian,” ucap H Anwar Sadat disela menyerahkan bantuan didepan para Korban kebakaran.

Bupati meminta maaf karena baru Hari ini (Rabu,red) pasca kejadian, bisa mengunjungi para Korban kebakaran, karena sebelumnya sedang menghadiri acara di Luar daerah.

BACA JUGA  Tiga Warga Alami Luka Bakar dalam Musibah Kebakaran Tadi Malam

“Mohon maaf karena kami baru bisa hadir. Dimana sebelumnya jika terjadi musibah kami langsung menyerahkan bantuan. Semoga bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran, mendapatkan ujian dari Allah SWT diberikan kekuatan,” ucap Bupati mendo’akan.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga yang telah memberikan tumpangan untuk tinggal sementara kepada Para korban kebakaran.

“Mari sama – sama kita bantu warga kita yang mengalami musibah kebakaran. Sehingga korban tidak terlalu berat disaat kondisi mengalami musibah,” ajak Anwar Sadat.

Sehubungan dengan musibah kebakaran yang terjadi Bupati Anwar Sadat mengimbau kepada Masyarakat untuk lebih berhati – hati lagi disaat akan meninggalkan Rumah.

“Kondisi daerah kita dengan pemukiman padat rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu jika kita akan bepergian hendaknya memastikan dulu kondisi Rumah aman dari kebakaran,” imbaunya.

BACA JUGA  PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja

Masih sehubungan dengan musibah kebakaran, bagi korban kebakaran yang kehilangan Dokumen Ijazah, Surat – Surat yang terbakar nanti akan diganti.

“Insya Allah akan diganti. Sampaikan saja nanti diganti Gratis,” kata Bupati Anwar Sadat.

Berikut bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat berupa :

PANGAN 

1. Mie Instan 11 Dus

2. Roti Kaleng 11 Kaleng

3. Gula 11 Kg

4. Makanan Siap Saji 22 Paket

5. Lauk Pauk Siap Saji 33 Paket

SANDANG

1. Matras 11 Lembar

2. Family Kit 11 Paket

3. Kids Ware 3 Paket

4. Kasur Merah 11 Unit

5.  Beras 110 kg

Sementara bantuan lainnya dari BAZNAS Tanjung Jabung Barat berupa :

1. 11 Paket Sembako

2. 9 Tas untuk Anak Sekolah

3. 9 Amplop untuk biaya peralatan Sekolah.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tabrak Bak Puso, Sopir Pengangkut Jeruk Terjepit

Peristiwa

Tiga Warga Alami Luka Bakar dalam Musibah Kebakaran Tadi Malam

Peristiwa

Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah

Peristiwa

Daihatsu Ayla Hancur Pasca Terlibat Tabrakan dengan Truk di Betara

Peristiwa

Viral Video Sejumlah Remaja di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Terlibat Baku Hantam

Peristiwa

Gudang Warga Tungkal Ulu Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Peristiwa

Tiga Rumah di Perumahan Permata Regency Terbakar, Dua Anak Dikabarkan Meninggal Dunia

Peristiwa

Penemuan Mayat Pria Tergeletak Gegerkan Warga Bagan Pete, Diduga Korban Pembunuhan