Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Jumat, 4 November 2022 - 19:09 WIB

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Brigjen TNI Supriono memberikan bantuan sosial. FOTO : Penrem 042/Gapu

Brigjen TNI Supriono memberikan bantuan sosial. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan Kampung Pancasila adalah merupakan julukan untuk Desa yang dijadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di Masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau Kampung Pancasila binaan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, Desa Suka Damai Kec. Rimbo Ulu Kab. Tebo  Jumat, (4/11/2022).

Dipilihnya Desa Suka Damai ini, karena desa ini sangat majemuk, berpenduduk dengan berbagai suku dan agama, namun kehidupannya sangat harmonis dan nampak sekali di desa ini penerapan nilai-nilai Pancasila sangat baik, ungkap Danrem melalui keterangan resmi Penrem 042/Gapu.

BACA JUGA  Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi

Disaat mengunjungi Kampung Pancasila Desa Suka Damai, Brigjen TNI Supriono menyempatkan diri mengikuti Vicon Kampung Pancasila se-Kodam II/Swj dan meninjau hasil-hasil UMKM masyarakat Kampung Pancasila, memberikan bantuan sosial, benih cabai dan pupuk serta melaksanakan penanaman bibit cabai di lahan warga.

Usai melaksanakan penanaman bibit cabai kepada awak media, Danrem mengatakan bahwa ini merupakan suatu langkah nyata kerjasama TNI – Polri dan seluruh Komponen Masyarakat dalam upaya untuk membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah.

“Hari ini kita menanam cabai dengan harapan panen cabai dapat mencukupi stok kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah dan kita mengharapkan harga tidak melambung tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Saya berharap seluruh jajaran dan masyarakat kita kembangkan terus langkah – langkah nyata yang dapat membantu kesulitan rakyat.

“Mungkin tidak hanya cabe, bisa saja seperti bawang putih, bawang merah dan tanaman pangan lainnya seperti jagung, kedelai dan komoditas lainnya yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kita tidak bergantung dengan daerah-daerah produksi dan bisa mandiri,” tandasnya.

Turut mendampingi Danrem mengunjungi Kampung Pancasila, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Dandim 0416/Bute, Camat, Danramil dan Kapolsek Kec. Rimbo Ulu. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Audiensi PT PHE, Kasrem 042 Gapu : Korem 042 Gapu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Berita

Danrem dan Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Berita

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Berita

Konten Perang Sarung, 24 Remaja Tanjab Barat Minta Maaf Usai Dijemput Polisi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Salurkan Bantuan Sosial Kepada 1178 Anak Yatim Di Tanjab Barat

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi