Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg? Dandim 0419 Tanjab Berikan Pembekalan Bagaimana Jadi Seorang Pemimpin Amanah

Home / Berita

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:14 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine 572 Prajurit Serta PNS

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko bersama peserta sosialisasi. FOTO : Penrem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko bersama peserta sosialisasi. FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Korem 042/Gapu, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Senin pagiĀ  (31/10/2022).

Lebih lanjut, Danrem menegaskan bahwa Korem 042/Gapu telah bertekad bulat, akan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama dan segera ditangani sedini mungkin dan bagi Prajurit dan PNS yang terlibat akan di proses pemecatan,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi serta semakin maraknya pemberitaan tentang tindak kejahatan teroris dan peredaran narkoba, maka muncul kelompok yang menamakan kelompok dunia maya.

BACA JUGA  Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

Diberbagai media cetak diungkapkan bahwa pengguna barang terlarang tersebut tidak hanya di Kota-kota, tetapi sudah merambah ke Desa-desa mulai dari kalangan ekonomi kelas atas sampai golongan ekonomi lemah. Bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda, sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

“Untuk itu, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di Instansi Pemerintah, Masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya, upaya itu dapat dilaksanakan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Prov Jambi, atas kesediaannya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan P4GN Korem 042/Gapu.

Tujuan kegiatan P4GN ini untuk membangun kesepakatan dan peran serta Satuan jajaran Korem 042/Gapu untuk peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Danrem berharap dengan dilaksanakannya kegiatan P4GN ini dapat menambah wawasan para Prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

“Berilah pemahamanĀ  dengan penjelasan yang yang baik kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini,” tutupnya.

Selanjutnya para Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu, menerima penjelasan dari Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, tentang Strategi dan Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menuju Jambi Bersinar ( Bersih dari Narkoba)

Kegiatan P4GN Korem 042/Gapu diakhiri dengan test urine bagi 572 orang Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dengan hasil dinyatakan negatif.

Sample Urine Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu. FOTO : Penrem 042/Gapu

Hadir pada kegiatan ini Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju Korem, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Lahan 50 Meter Persegi Terbakar di Desa Tungkal I Tanjab Barat Milik Siapa

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Berita

Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

Berita

Butuh Kedermawanan Pemkab, Begini Kondisi Jalan Lingkunga Belakang SD 5 Kuala Tungkal

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H