Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Nasional

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 08:15 WIB

Kompak, KIB Daftar Parpol Bareng ke KPU

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beserat para pengurus. FOTO : Istimewa.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beserat para pengurus. FOTO : Istimewa.

JAKARTA – Jelang helatan akbar Pemilu 2024 dan Pilpres 2024, koalisi dan kerjasama kian digencarkan partai politik (parpol) seperti Golkar, PAN dan PP yang telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Mereka mendaftarkan partainya secara serempak ke ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 5 Agutsus 2022.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membenarkan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Airlangga Hartanto.

Airlangga Hartanto mengaku, proses pendaftaran partai KIB ini menjadi chapter baru dari kerjasama antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” tutur Airlangga Hartanto dalam keterangannya dikutip bali.tribunnews.com, Jumat (5/8/22).

BACA JUGA  Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Airlangga Hartanto mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU. KIB akan memasuki chapter lain dari kerjasama yang diinisiasi tiga parpol.

Airlangga Hartanto menegaskan, KIB yang saat ini berisi Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi inklusif.

KIB masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen Senayan, maupun belum, untuk bergabung, berjuang bersama KIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, menambahkan visi dan misi KIB sudah sangat jelas. Yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024.

Serta meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

“Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Serta menyempurnakannya di periode ke depan,” ujar Airlangga.

Ketum Golkar ini, menegaskan partainya siap menyambut Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin itu, optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu 2024 serentak pertama di Indonesia ini.

Saat ini, kata Airlangga Hartanto, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di pemilu mendatang.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul KOALISI INDONESIA BERSATU Daftar Bareng ke KPU, Ini Kata Ketum Golkar Airlangga Hartanto.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Momen HUT RI, Ketum DPP LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Nasional

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Nasional

Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Nasional

AHY : Insya Allah Demokrat Istikamah Mengawal Harapan Rakyat

Nasional

Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat

Nasional

Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Berbagi Makanan Kepada Warga Pedalaman Papua

Nasional

Jokowi Putuskan Harga Pertalite Naik Jadi Rp10.000

Nasional

34 DPD dan Seluruh DPC Partai Demokrat Mendesak AHY Maju Jadi Capres