Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 15:15 WIB

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Personil Intel menerima pengarahan, Jum'at (2/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Personil Intel menerima pengarahan, Jum'at (2/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., meminta agar Aparatur intelijen harus memiliki keahlian, kemampuan secara up to date dan komitmen sesuai dengan profesinya agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kasrem saat memberikan Pengarahan kepada Personil Tim Intel Korem 042/Gapu bertempat di Kantor Tim Intel Korem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (2/12/2022).

Disampaikannya pula oleh Kasrem, bagi seluruh prajurit Tim Intel Korem 042/Gapu harus bisa mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, semua prajurit dapat mempedomani dan melaksanakan dengan baik dan benar.

BACA JUGA  Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung

“Saya berharap kedewasaan dalam menjalankan tugas di lapangan, jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, berpikirlah sebelum bertindak, Lapor cepat sebagai pertimbangan komandan dalam menentukan keputusan agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan,” tegas Kasrem.

Disamping itu, sebagai mata dan telinganya satuan, sebagai aparat Intelijen harus bisa mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi muncul terhadap kepentingan dan keamanan Nasional seperti terorisme, separatis dan lain sebagainya yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA  Kampanye Pilkades, Kaposek Tebing Tinggi Dihimbau Calon Kades Delima dan Timses Bawa Dua Misi Ini

Laksanakan koordinasi ke semua pihak agar harmonisasi hubungan fungsional dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan aktivitas intelijen demi untuk mencapai tujuan dan jaga kehormatan diri dan keluarga, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing, tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Keakraban, Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar Makan Bersama Atlet dan Pelatih

Berita

Tenaga Honorer di Tanjabbar mengikuti Simulasi CAT ASN dan PPPK

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Ketua Mabi SBH Tanjabbar Buka Secara Resmi Perticab Saka Bhakti Husada 2022

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Berita

DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Panglima H Saman

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI