Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:01 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto uji coba Kapal Rigid Inflatable Boat, Selasa (10/1/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto uji coba Kapal Rigid Inflatable Boat, Selasa (10/1/2023). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI  – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono diwakili Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, melaksanakan peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) Milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di Dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/01/2023)

Setiba di Ditpolairud Polda Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan transit terlebih dahulu di ruangan Dir Polairud Lantai II di sambut hangat oleh Wadir Ditpolairud AKBP Helly Harliyanto, S.I.K., M.H, beserta staf.

Setelah Transit, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan menuju Dermaga Ditpolairud untuk melaksanakan Peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) yang sudah siap dan bersandar di Dermaga Ditpolairud Polda Jambi.

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa pelaksanaan uji coba Kapal RIB sebelum kapal tersebut dioperasionalkan yang dilakukan oleh Kasiops adalah petunjuk dari Danrem dikandung maksud untuk mendukung operasional tugas Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batang Hari.

BACA JUGA  Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun, sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa ada hambatan saat operasional, dimana kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masing 300 PK.

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengkapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol CBA Ingat Bona Jawinson Purba mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 042/Gapu serta Pemprov Jambi.

“Dengan adanya kapal RIB ini, dalam penggunaannya dapat mendukung tugas-tugas yang diemban Denbekang II-44-02 Jambi yang ada di wilayah Korem 042/Gapu,” ucap Letkol Bona.

Sementara itu Kasiops Kasrem 042/Gapu menambahkan, “Provinsi Jambi termasuk wilayah perairan, sehingga kapal RIB ini sangat cocok kita gunakan, karena jenis kapal ini memiliki stabilitas yang cukup baik, kapal ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas kita”.

BACA JUGA  Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

“Kapal ini sangat baik, akan kita gunakan untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan,” pungkasnya.

Selanjutnya Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan Patroli di sungai Batang Hari hingga ke hulu sungai menggunakan kapal RIB dengan lancar dan aman.

Uji coba 1 unit kapal RIB, sealin dihadiri oleh Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suherman, juga Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel CZI Yudil Hendro, Wadir Ditpolairud Polda Jambi AKBP Helly Harliyanto, Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol Cba Ingat Bona Jawinson Purba, Wadandenbekang Mayor CBA Sutarmin serta Staf dan Crew Kapal RIB Denbekang II-44-02. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

BREAKING NEWS : Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Lingkar Barat Ditangkap Polda Jambi

Berita

Ini 10 Instansi Pemda Wilayah Kanreg VII Palembang Penerima Anugerah BKN Award 2022

Berita

Terbakar di Tengah Jalan Motor Metic Ini Tinggak Kerangka Besi

Berita

Siswa SDN 06 Lubuk Kambing Keluhkan Lantai Kelas Belum Dikeramik dan Plafon Ambruk

Berita

Danrem dan Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum