Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Syukuran HUT TNI KE-77, Danrem dan Gubernur Jambi Potong Tumpeng Ini 28 Wajah Pejabat Eselon II, III & IV Tanjabbar yang Baru Dilantik Bupati Anwar Sadat

Home / Muaro Jambi

Kamis, 1 September 2022 - 19:26 WIB

Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 83 KM di Jambi Segera Dibangun

Gubernur Jambi Dr. Al Haris didampingi Forkopimda membunyikan serine sebagai tanda dimulainya Ground Breaking Pembangunan Jalan Khusus Batubara di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/22). FOTO : Istimewa

Gubernur Jambi Dr. Al Haris didampingi Forkopimda membunyikan serine sebagai tanda dimulainya Ground Breaking Pembangunan Jalan Khusus Batubara di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/22). FOTO : Istimewa

MUARO JAMBI – Gubernur Jambi Dr. Al Haris melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan jalan khusus batu bara (hauling road) di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/22).

Disamping itu, Gubernur Jambi didampingi Forkopimda membunyikan serine sebagai tanda dimulainya ground breaking pembangunan jalan khusus batu bara (hauling road) sepanjang 83 KM yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Propeti.

Gubernur Jambi mengatakan bahwa proyek jalan khusus yang akan dibangun ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

“Proyek ini harus dapat diwujudkan agar distribusi barang dan jasa khusus pada daerah penghasil batubara, perkebunan kelapa sawit dan CPO menuju ke Pelabuhan, ekspor dapat menjadi lancar,” kata Al Haris.

BACA JUGA  Abrasi Ancam Jalan Poros Kabupaten Penghubung Tiga Desa di Taman Rajo

“Dan manfaat lainnya dengan adanya proyek jalan khusus akan dapat kita rasakan bersama antara lain tingkat kecelakaan yang selama ini terjadi akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan batubara dan CPO dapat kita dikurangi,” lanjutnya Al Haris.

Al Haris meminta kepada semua dinas baik di Provinsi dan dinas di Kabupaten yang terkait untuk mendukung rencana proyek khusus tersebut.

“Kepada pengusaha tambang batu bara, perekebunan, pabrik pengolahan kelapa sawit, CPO, masyarakat di Provinsi dan Kabupaten yang areal tanahnya akan dilalui proyek jalan tersebut agar dapat mendukung rencana pembuatan jalan khusus tersebut,” harap Al Haris.

BACA JUGA  Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Direktur Utama PT. Putra Bulian Properti Wilson Jacobes menyampaikan tahap pertama pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 83 Kilometer dari Dusun Mudo – Desa Kilangan.

“Ini Akan dibangun selama 18 bulan,” katanya.

Wilson menyebut dirinya menyadari pembangunan jalan khusus bukan sesuatu yang mudah, banyak hambatan yang ditemukan dilapangan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan bantuan berbagai pihak.

“Tanpa bantuan tersebut, tak dapat berjalan baik dan lancar, kami harap sesuai target agar mengatasi kemacetan dan banyak kecelakaan di jalan umum, akunya. “Kami harap projek ini bisa membantu Provinsi Jambi, Kami mohon bantuan,” pungkasnya.(Nd)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

Muaro Jambi

Turnamen Bola Voli Piala Bergilir AHY CUP 2022 Bergulir di Mestong

Muaro Jambi

Ini Sosok Wakapolres Tanjab Barat yang Baru Penganti Kompol Alhajat

Muaro Jambi

Siswa dan Siswi Muaro Jambi Wakili Provinsi di Ajang KOSN, OSN, dan FLS2N Tingkat Nasional

Muaro Jambi

Jembatan Penghubung 22 Desa di Bahar Roboh, Pemkab Diminta Segera Perbaiki

Muaro Jambi

Abrasi Ancam Jalan Poros Kabupaten Penghubung Tiga Desa di Taman Rajo

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Sepakbola Kanjuruhan

Muaro Jambi

Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Ringkus Tiga Pelaku Judi Dadu Guncang