Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Sabtu, 31 Desember 2022 - 11:33 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Konferensi Pers Penyampaian Kinerja Polda Jambi dan Jajaran

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin konferensi pers capaian kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Kamis (29/12/22). FOTO : Ist

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin konferensi pers capaian kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Kamis (29/12/22). FOTO : Ist

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar konferensi pers akhir tahun bertempat di Aula lantai IV Mapolda Jambi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kamis (29/12/22).

Dalam penyampaiannya Irjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan kinerja Polda Jambi dan jajaran sepanjang tahun 2022 baik itu penegakan hukum di Kriminal Khusus, Umum, Ditpolairud, Ditlantas, hingga penindakan disiplin terhadap personel Polda Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan bahwa Angka kriminalitas di Provinsi Jambi tahun 2022 meningkat jika dibandingkan tahun 2021 lalu yang mana sepanjang tahun 2022 tercatat sebanyak 5.259 tindak pidana, dimana 3.913 di antaranya berhasil diselesaikan.

BACA JUGA  Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Adapun tahun 2021, jumlah tindak pidana di Jambi sebanyak 5.008, dimana 3.918 di antaranya berhasil diselesaikan.

“Ada peningkatan 251 kasus, atau naik 5 persen,” ujarnya.

Sedangkan dari berbagai tindak kasus kriminalitas yang terjadi di Jambi sepanjang 2022, ada tiga kasus yang paling menonjol, yakni pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

” Sepanjang 2022 terdapat 849 kasus curat, 305 kasus curanmor, dan 82 kasus curas dan Curat, curanmor, dan curas merupakan kasus kriminalitas yang menonjol di tahun 2022,” lanjutnya.

BACA JUGA  Sambut HUT Kodam II/Swj ke-77, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Sembako kepada Keluarga Stunting

Irjen Pol Rusdi Hartono menambahkan untuk tahun 2023 pihaknya akan berupaya agar penegakan hukum, kamtibmas, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat akan semakin baik.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengatakan perlu kerjasama semua pihak untuk mengelola kamtibmas di Jambi agar tetap kondusif.

“Semoga kamtibmas ke depan semakin baik, sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Air Bersih hingga Peningkatan UMKM, Komitmen PT JGC di Proyek Akatara

Berita

Tahun 2022, Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat

Berita

Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Berita

Nama – Nama Caleg Perindo Tanjab Barat Februari Dikirim ke Provinsi

Berita

Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Gabung dengan Partai Perindo, Apakah Akan Nyaleg?

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Mahasiswa Disabilitas UNJA di Aniaya Dosen