Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Tanjab Barat

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:07 WIB

HMI Tanjab Barat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

KUALA TUNGKAL – Puluhan Mahasiswa dan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar aksi Demo di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat menolak kenaikan Harga BBM bersubsidi, Rabu (31/8/22).

Tanpa diduga, aksi Puluhan Aktivis HMI dan Mahasiswa dalam menyuarakan keluhan Masyarakat terkait kenaikan Harga BBM, Anjloknya Harga Komoditi Pinang mendapat support dari Anggota DPRD yang secara langsung menanggapi aksi yang dilakukan.

Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Syufrayogi Syaiful mengatakan, pada dasarnya DPRD mendukung apaya disuarakan Kawan – kawan Mahasiswa, HMI dalam menyuarakan kesusahan Masyarakat.

BACA JUGA  Polres Muaro Jambi Police Line Dua Gudang Minyak Diduga Ilegal di Pijoan

“Terutama terkait kenakalan Harga BBM Subsidi yang dampaknya luar biasa,” ungkap pria yang akrab disapa Yogi ini.

Didampingi Jamal Darmawan Sie, H Assek, H Abdurrahman dan M Zaki, Yogi mengapresiasi apa yang telah dilakukan para Mahasiswa dan HMI.

“Kami mengapresiasi sebesar – besarnya adik – adik Mahasiswa dan HMI selaku agen kontrol, kritis terhadap kebijakan – kebijakan juga mengontrol kami di DPRD,” kata Yogi sembari berharap kedepannya agar aksi yang dilakukan tetap menjaga ketertiban.

BACA JUGA  Pemkab Tanjabbar Kirim 2 ASN Ikuti Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan ke Singapura

Terpisah Ketua HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD menolak kenaikan Harga BBM.

“Memang ini baru sebatas wacana Pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. Kami dari rekan – rekan Mahasiswa dan HMI yang jelas menolak,” katanya. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Didasari Memajukan Tanjung Bojo, Rosdansyah Kembali Majud di Pilkades

Tanjab Barat

Berikut Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tim BPBD Gabungan Bajibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Betara 10

Tanjab Barat

Waspada Cacar Monyet, Dinkes Minta Warga Terapkan PHBS

Tanjab Barat

30 Nelayan Tanjabbar Terima Bantuan Alat Tangkap Udang Ketak

Tanjab Barat

Anwar Sadat, Gapura Kopi Beramal Tumbuhkembangkan Wirausahawan dan UMKM

Tanjab Barat

Ini Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon

Tanjab Barat

Dua Atlet FPTI Tanjabbar Raih 3 Medali di Event Sirkuit II Jambi