Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Tanjab Barat

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:07 WIB

HMI Tanjab Barat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

Ketua dan Anggota HMI foto bersama Para Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat sekaligus menunjukkan press release Mahasiswa yang sudah ditandatangani. FOTO : HMI

KUALA TUNGKAL – Puluhan Mahasiswa dan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat, Jambi menggelar aksi Demo di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat menolak kenaikan Harga BBM bersubsidi, Rabu (31/8/22).

Tanpa diduga, aksi Puluhan Aktivis HMI dan Mahasiswa dalam menyuarakan keluhan Masyarakat terkait kenaikan Harga BBM, Anjloknya Harga Komoditi Pinang mendapat support dari Anggota DPRD yang secara langsung menanggapi aksi yang dilakukan.

Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Syufrayogi Syaiful mengatakan, pada dasarnya DPRD mendukung apaya disuarakan Kawan – kawan Mahasiswa, HMI dalam menyuarakan kesusahan Masyarakat.

BACA JUGA  Kopi Manis dengan Nelayan dan Penambang Pompong, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Terutama terkait kenakalan Harga BBM Subsidi yang dampaknya luar biasa,” ungkap pria yang akrab disapa Yogi ini.

Didampingi Jamal Darmawan Sie, H Assek, H Abdurrahman dan M Zaki, Yogi mengapresiasi apa yang telah dilakukan para Mahasiswa dan HMI.

“Kami mengapresiasi sebesar – besarnya adik – adik Mahasiswa dan HMI selaku agen kontrol, kritis terhadap kebijakan – kebijakan juga mengontrol kami di DPRD,” kata Yogi sembari berharap kedepannya agar aksi yang dilakukan tetap menjaga ketertiban.

BACA JUGA  171 Masyarakat Tanjabbar Terdaftar Sebagai Calon Panwascam

Terpisah Ketua HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD menolak kenaikan Harga BBM.

“Memang ini baru sebatas wacana Pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. Kami dari rekan – rekan Mahasiswa dan HMI yang jelas menolak,” katanya. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Berikut Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tim BPBD Gabungan Bajibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Betara 10

Tanjab Barat

Ini 28 Wajah Pejabat Eselon II, III & IV Tanjabbar yang Baru Dilantik Bupati Anwar Sadat

Tanjab Barat

Penemuan Janin Terbungkus Plastik di TPU Kampung Nelayan Dalam Penyelidikan Polisi

Tanjab Barat

Kampanye Pilkades, Kaposek Tebing Tinggi Dihimbau Calon Kades Delima dan Timses Bawa Dua Misi Ini

Berita

Kopi Manis, Kapolsek Pengabuan Berharap Memberikan Solusi Bagi Permasalahan Masyarakat

Tanjab Barat

Anwar Sadat, Gapura Kopi Beramal Tumbuhkembangkan Wirausahawan dan UMKM

Tanjab Barat

30 Rumah Penduduk di Desa Panoban Batang Asam Kebanjiran