Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual Pangdam II/Sriwijaya Bekali 430 Siswa dan Siswi SMAN Titian Teras Jambi Wawasan Kebangsaan Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis Anies Makan Bareng Pengurus Tiga Partai, Sekjen Demokrat : Alhamdulillah Kami Semakin Solid

Home / Kota Jambi

Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:16 WIB

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas : Arus Lalu Lintas Kota Jambi Lancar

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara Arus Laulintas Angkutan Batu Bara di Kota Jambi Terpantau Lancar. [FOTO : CCTV Ditlantas Polda Jambi]

Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara Arus Laulintas Angkutan Batu Bara di Kota Jambi Terpantau Lancar. [FOTO : CCTV Ditlantas Polda Jambi]

JAMBI – Memasuki hari keempat penerapan Aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan Batu Bara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke pelabuhan bongkar muat berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, sejak di terapkan Aplikasi Simpang Bara tanggal 17 Oktober 2022 hingga pagi tadi jalan yang dilalui Angkutan Batu Bara lancar dan tidak ada kemacetan.

BACA JUGA  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

“Sampai tadi pagi Mobilisasi angkutan Batu Bara dengan penerapan Aplikasi Simpang Bara terpantau lancar,” ujarnya, Kamis (20/10/22).

Dijelaskan Dhafi seluruh ruas jalan pada jalur Batu Bara alhamdulillah lancar terkendali.

“Masih ada sedikit permasalahan terkait parkir truk bara yang tidak masuk kantung parkir dan mereka parkir pada ruas jalan yang menutup sekolah rumah masyarakat dan lainnya,” lanjutnya.

Terkait permasalahan parkir yang masih belum mengikuti aturan, Ditlantas Polda Jambi niminta kepada fungsi terkait yang bertanggung jawab terhadap permasalahan tersebut yaitu Dinas Perhubungan untuk mengambil langkah yang tegas dan tepat.

BACA JUGA  Bekas Lahan Terbakar di Desa Tungkal I di Police Line

“Ini tugasnya Dishub, jika ditemukan angkutan Batu Bara yang parkir di depan sekolah, mesjid ataupun rumah masyarakat harus ditindak seperti di derek ataupun penegakan hukum lainnya sesuai UU, ” pungkasnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Kota Jambi

Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor, Ini yang Dilakukan Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI KE-77 di TMP Satria Bakti

Kota Jambi

Qurota Akyun Nahkodai Perguruan Persinas ASAD Kota Jambi Periode 2021-2026

Kota Jambi

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67

Kota Jambi

5 Orang Diamankan Kasus Terbakarnya Gudang BBM Ilegal, 3 Diantaranya Ditahan

Kota Jambi

Ruko Alfamart di Paal Lima Tebakar, Karyawan Panik

Kota Jambi

Ratusan Mahasiswa Jambi Berdemonstrasi Tolak Kenaikan BBM