Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:47 WIB

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris Saat Acara Peresmian Pembukaan Karya Bakti TNI Pembangunan Jalan Simpang Kermeo Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari, Sabtu (22/10/22). FOTO : Dhea.

Gubernur Jambi Al Haris Saat Acara Peresmian Pembukaan Karya Bakti TNI Pembangunan Jalan Simpang Kermeo Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari, Sabtu (22/10/22). FOTO : Dhea.

BATANGHARI – Gubernur Jambi Al Haris resmi membuka Karya Bakti TNI Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari yang nantinya akan dikerjakan oleh Korem 042 Gapu, Sabtu (22/10/22).

Peresmian ditandi dengan penekanan tombol sirine bahwa pengerjaan jalan siap dikerjakan dan ditandai dengan menaiki alat berat yang sudah stanby di lokasi pengerjaan jalan oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono serta Bupati Batanghari M Fadil Arief.

Dalam sambutannya, Al Haris menyebutkan bahwa pembagunan jalan sepanjang 44 Kilometer yang dikerjakan oleh Korem 042 Gapu ini dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi.

“Pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya di Batanghari,” ujar Gubernur.

Dilanjutkan Al Haris, selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, harus nunggu antrian lama.

“Ini kita bangun jalan, di samping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah,” sambungnya.

BACA JUGA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Ditambahkan Gubernur, nantinya setelah pembukaan lahan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

“Kita berharap dengan adanya akses jalan ini bisa membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat diwawancarai menyebutkan pembukaan akses jalan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan, yang mana angkutan batu bara dari Kabupaten Merangin, Sarolangun bisa lewat Simpang Karmeo ini.

Dijelaskan Jenderal Bintang Satu tersebut, pihaknya TNI khususnya Korem 042 Gapu memiliki tekad untuk membantu program pemerintah daerah, yang bertujuan percepatan pertumbuhan ekonomi, termasuk pembukaan jalan sebagai akses.

“Kita harapkan dampak lain seperti meningkatkan perekonomian, dari jalur lintas ini ke daerah di Provinsi Sumsel,” ujar Brigjen TNI Supriono.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah mengawali buka jalan dan melibatkan Kodim 0415/Jambi dan seluruh masyarakat untuk membuka akses jalan ini.

BACA JUGA  Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

Tidak hanya itu saja, Bupati Batanghari M. Fadil Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dengan adanya akses jalan ini mudah-mudahan kedepan bisa mengurangi kemacetan.

“Terima kasih Pak Gubernur yang telah menganggarkan untuk akses jalan ini,” ungkapnya.

Bupati Batanghari juga menambahkan akan menghadirkan masyarakat khususnya yang telah sudi menghibahkan lahannya untuk dibuat jalan.

“Bapak ibu yang tanahnya terkena pelebaran jalan serta menghibahkan saya ucapkan terima kasih, semoga ini menjadi amal jariah Bapak Ibu sekalian,” pungkasnya.

Usai a serenomi acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar.

Untuk diketahui terkait pembangunan jalan Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2022 tersebut. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi, MT telah menandatangani kerja sama dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono di Ruang Rapat Makorem Lantai 2 Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kota Jambi, Selasa (18/10/22).(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Seorang IRT Warga Kampung Nelayan Meninggal Dunia Pasca Terlibat Lakalantas di Mendalo Darat

Berita

Lahan 50 Meter Persegi Terbakar di Desa Tungkal I Tanjab Barat Milik Siapa

Berita

Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HSN 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Berita

Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Berita

Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi