Anies-AHY Satukan Energi Semangat Perubahan dan Perbaikan Reses di Desa Rawa Medang, Ketua Fraksi PDIP Tampung Aspirasi Warga Dua ASN Tanjabbar Ikut Short Course Gratis, Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Singapura Diduga Sakit, Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Meninggal Seorang Diri Rumah Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Home / Jambi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 18:55 WIB

Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Rapat Bersama Pembentukan Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, Jum'at (26/8/22) malam. FOTO : Ist

Rapat Bersama Pembentukan Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, Jum'at (26/8/22) malam. FOTO : Ist

JAMBIForum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang beranggotakan perwakilan tim dayung perahu tradisional resmi di bentuk, Jum’at (26/8/22) malam.

Bertempat di kediaman Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Johor, Fahrul Rozi, telah disepakati bersama oleh para pecinta dayung tradisional Jambi untuk membentuk organisasi karena memiliki kesamaan, kegiatan dan tujuan terkait hobi, minat, budaya dan lain-lain.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Selain pembentukan Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi (FPPTJ), di laksanakan juga pemilihan ketua umum dan pengurus forum tersebut.

A. Rasyid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi yang dilakukan dalam musyawarah bersama oleh para pecinta dayung yang terdiri dari perwakilan tim – tim dayung yang aktif mengikuti lomba perahu tradisional di ivent – ivent tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten/ kota.

BACA JUGA  Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Dalam penyampaiannya, Rasyid mengatakan bahwa peran Forum ini harus kuat, di mana selain sebagai wadah bersilaturahmi, memberikan informasi, juga yang utama mewujudkan kelestarian perahu tradisional sebagai kearifan lokal dan keanekaragaman budaya Jambi.

Share :

Baca Juga

Jambi

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Jambi

Kasus Korupsi Puskesmas Desa Bungku 7 Orang Ditetapkan

Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Jambi

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Begini Kata Wagub Jambi

Jambi

Ini Gelar Adat Melayu Jambi yang Diberikan ke Mendagri, Jaksa Agung dan Ketua Mahkamah Agung

Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Tetapkan Pasutri Tersangka Kasus Gudang Minyak Terbakar

Jambi

Brigjen TNI Supriono Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan

Jambi

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Kwarda Jambi