Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 22:28 WIB

Dukungan Pemkab Tanjab Barat dalam Pengendalian Inflasi

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat bersama OPD dan Unsur Forkopimda ikuti Rakor Pengendalian Inflasi. FOTO : FM/Prokopim

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat bersama OPD dan Unsur Forkopimda ikuti Rakor Pengendalian Inflasi. FOTO : FM/Prokopim

KUALA TUNGKAL – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat bersama unsur Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Setda Tanjung Jabung Barat mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian inflasi secara daring.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri tersebut diikuti Bupati dan unsur forkopimda serta kepada OPD terkait melalui Daring dari Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (30/1/23).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Mendagri memberi isyarat agar Pemerintah daerah terus menjaga inflasi komoditi di Tanjung Jabung Barat.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah daerah akan menjaga stabilitas harga komoditi dengan beberapa langkah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Anwar Sadat menyebutkan, Mendagri mengisyaratkan kepada kepala daerah untuk terus menjaga inflasi komoditi.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023

Meskipun Tanjung Jabung Barat tidak termasuk Kabupaten Indeks Harga Konsumen (IHK), Tanjung Jabung Barat akan memberikan dukungan agar inflasi di Provinsi Jambi bisa turun.

” Insya Allah dalam Minggu ini ada beberapa langkah konkrit yang akan kita lakukan. Seperti Operasi Pasar, Intensifikasi komoditi dan menekan harga komoditi di pasaran melalu APBD,” ungkap Anwar Sadat usai mengikuti Rakor.

Dijelaskan Anwar Sadat untuk langkah pertama yakni Operasi Pasar terhadap komoditi yang harganya naik termasuk Cabe dan Bawang Merah.

” Kita tidak memproduksi Cabe dan Bawang Merah karena itu dari Jambi,” katanya.

BACA JUGA  AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Upaya Raih Kemenangan di 2024

Langkah kedua yang akan dilakukan Pemerintah daerah adalah dengan melakukan intensifikasi kembali komoditi.

” Hal ini dianggap perlu karena komoditi ini sangat rawan terhadap Hama dan perubahan Cuaca,” jelas Anwar Sadat.

Bupati Anwar Sadat juga menyebutkan, hal lainnya dalam mendukung penanganan inflasi yakni dengan menekan harga Pasar. Sehingga harga komoditi ini tidak terlalu melonjak naik mendekati Ramadhan dan Idul Fitri.

” Menghadapi Isra’mi’raj, Kemudian Puasa dan Idul Fitri harga komoditi ini kita tekan agar tidak terlalu mengalami kenaikan. Insya Allah dalam Minggu ini kami tindaklanjuti,” ungkap Anwar Sadat.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Berita

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Berita

Korem 042 Gapu Gelar Syukuran HUT TNI ke-78

Berita

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Berita

Kopi Manis, Kapolsek Pengabuan Berharap Memberikan Solusi Bagi Permasalahan Masyarakat

Berita

Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Berita

30 WBP Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas