Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi Berganti Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat Secara Virtual, Danrem 042/ Gapu Mengikuti Rapurna TMMD ke-44 Danrem 042 Gapu Launching Program “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” Sosialisasi Produk BSI, Kasipers Harap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Home / Berita

Selasa, 19 Desember 2023 - 20:17 WIB

Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjab Barat

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, SE menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kajari Tanjab Barat Marcelo Bellah, SH, MH. FOTO : Istimewa

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, SE menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kajari Tanjab Barat Marcelo Bellah, SH, MH. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Perusahaan dibawah naungan APP grup PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (PT WKS), mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Bappeda Kabupaten Tanjab Barat sebagai sekretariat penanggungjawab dan pelaksana Forum TJSLP sukses menggelar agenda rapat tahunan di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, (19/12).

Kegiatan yang mengusung tema Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah Dengan Badan Usaha Menuju Berkah dihadiri Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat didampingi staf ahli dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat.

Turut hadir Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, S.E dan Public Affair Head PT LPPPI Hermawan DBS, S.H, M.H, anggota DPRD Tanjab Barat, para Kepala OPD, dan anggota Forum TJSLP/CSR Kabupaten Tanjab Barat dan TJSLP Kabupaten Inhil.

Dalam sambutanya, Kepala Bappeda Tanjab Barat, Dr Katamso S.A., S.E., M.E. mengatakan tujuan progam TJSLP tahun 2023 untuk mewujudkan sinkronisasi, koordinasi dan sinergitas antara dunia usaha (perusahaan anggota) dengan pemerintah Kabupaten dalan pelaksanaan perencanaan pelaksanaan TJSLP.

BACA JUGA  Transaksi Narkoba Saat Malam Tahun Baru, Seorang Pemuda Warga Mutialo Dibekuk Polisi

Katamso menjelaskan total anggota Forum TJSLP kabupaten Tanjab Barat saat ini sebanyak 64 perusahaan yang bergerak diberbagai sektor mulai dari perkebunan kelapa sawit, pabrik pengelolaan kelapa sawit, bidang jual beli hasil bumi khusunya pinang, usaha eksploitasi Minyak dan Gas Bumi, bidang usaha hutan taman industri (HTI), bubur kertas dan kertas, usaha perbankan, serta bidang usaha pertambangan sumber daya mineral (batu bara).

Katamso menyampaikan capaian realisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dengan total anggaran yang dikeluarkan sebanyak Rp 30.005.626.393, dengan wilayah pelaksanaan mencakup 13 kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat. Pelaksanaan TJSLP tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar 8% dari tahun sebelumnya.

Agenda Forum TJSLP 2023 diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan 6 Prasasti TJSLP serta pemberian piagam penghargaan kepada 27 perusahaan pelaksana TJSLP serta award kepada PT. LPPPI dan PT WKS.

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, S.E dan Public Affair Head PT LPPPI Hermawan DBS, S.H, M.H, bersama Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag. FOTO : Istimewa

Sementara, Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat M. Ag memberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang berpartisipasi dalam forum TJSLP, kami menghimbau kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk aktif menyalurkan dan melaporkan tanggung jawab sosial perusahaan, CSR kepada Pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA  Al Haris Sampaikan Startegi Pemprov Jambi Dalam Pengendalian Inflasi

Dirinya berharap, dengan adanya laporan itu bisa mengindikasikan bahwa perusahaan yang hadir di Kabupaten Tanjab Barat punya rasa kepedulian yang sama dan punya tanggung jawab yang sama dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Tanjung Jabung.

Ia juga mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah melaporkan TJSLP kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, “Mudahan-mudahan, kolaborasi dan sinergi ini sama-sama dilakukan dalam rangka menuju Kabupaten yang lebih baik,” terang Bupati Anwar Sadat.

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, S.E mengatakan bahwa terus berkoordinasi dengan semua stakeholder dalam melakukan tanggung jawab sosial perusahaannya, melalui pertimbangan kebutuhan masyarakat, kebijakan pemerintah dan kemampuan perusahaan merupakan tiga pilar yang menjadi pertimbangan dalam menjalankan program.

Tahun ini dunia usaha masih terus berusaha pulih dari dampak ekonomi akibat dari pandemi covid 19, namun komitmen PT. LPPPI pada tahun 2023 telah menyalurkan CSR (TJSLP) ke beberapa aspek seperti bidang charity, infrastruktur, capacity building dan community development termasuk 3 program CSR yang hari ini ditandatangani prasastinya.(*/Bas)

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, S.E teken prasasti Program CSR yang telah dilaksanakan. FOTO : Istimewa

Share :

Baca Juga

Berita

Audiensi PT PHE, Kasrem 042 Gapu : Korem 042 Gapu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Terima Kunjungan Tim dari Mabesad, Kasrem 042 Gapu : Korem Siap Dukung Rencana Peningkatan Status

Berita

Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Berita

Rajin dan Jujur Dalam Bekerja, Karyawan Pabrik Pengolahan Pinang di Tanjabbar dapat Reward Umrah

Berita

Fluktuasi Pemohon SKCK Meningkat, Polres Tanjabbar Pastikan Pelayanan Maksimal

Berita

Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis