Upacara HUT Pramuka Ke-61, Bupati Tanjabbar Bacakan Sambutan Ka Kwarnas Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Terjun ke Sungai Pasca Rapimnas, DPD Demokrat Jambi Langsung Tancap Gas Ini yang Dilakukan Rocky Gerung, Pemerintah Tak Ingin Nama Anies Terus Mencuat Program Ilterasi SDN 005 Kuala Tungkal Kembangkan Kemampuan Murid

Home / Berita

Sabtu, 10 September 2022 - 07:13 WIB

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi Saat Menyerahkan Paket Sembako ke Warga. FOTO : Dhea.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi Saat Menyerahkan Paket Sembako ke Warga. FOTO : Dhea.

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi membagikan ribuan paket sembako dan beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kegiatan dilakukan berupa pembagian paket sembako dan beras pada Jumat, (09/9/22) di Lapangan hitam Mapolda Jambi.

Dalam penyaluran pendistribusian pembagian paket sembako ini dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan dihadiri oleh Pejabat Utama serta perwakilan OKP dan organisasi buruh.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melepasan kendaraan yang membawa paket sembako ini diberangkatkan dari Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi menyebutkan bahwa ada 1.600 paket sembako yang dibagikan yang mana isinya berupa 8 ton beras, isi paketnya ada minyak goreng, gula, mie instan, teh dan beras,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA JUGA  Over Kapasitas, Terbanyak WBP Kasus Narkoba di Lapas Perempuan Kelas II B Jambi

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi turut serta membagikan paket sembako yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan masyarakat.

“Kegiatan pendistribusian ini dilepas langsung Pak Kapolda dan langsung di berikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” ungkap Kombes Pol Dhafi.

Dir Lantas menjelaskan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Jambi dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju,” lanjutnya.

BACA JUGA  Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Dhafi menambahkan Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada rekan-rekan pengemudi yang sudah berjibaku di lapangan, sekaligus sebagai bentuk silahturahmi dan mengingatkan akan pentingnya faktor keselamatan yang ada di jalan.

Selain untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang, Baksos tersebut juga bertujuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat setelah adanya kebijakan penyesuaian harga dan pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Semoga apa yang menjadi semangat untuk ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’ bisa kita realisasikan dengan adanya kerja sama dan kepedulian di antara kita,” tutupnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Yuk Gabung di ‘Mim Futsal Traning’ Inal Muttaqin, Sekarang Lagi Dibuka Pendaftaran Baru

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

Berita

Gubernur Jambi Tutup Pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci