Kontribusi Tanoto Foundation dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi Buberta Betara Terima Penghargaan sebagai BUM Desa Bersama Unik dan Inovatif dari Menteri Desa PDTT Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Penculikan Anak di SD Pembengis Hoaks

Home / Berita

Sabtu, 10 September 2022 - 07:13 WIB

Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Siring Kenaikan BBM

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi Saat Menyerahkan Paket Sembako ke Warga. FOTO : Dhea.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi Saat Menyerahkan Paket Sembako ke Warga. FOTO : Dhea.

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi membagikan ribuan paket sembako dan beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kegiatan dilakukan berupa pembagian paket sembako dan beras pada Jumat, (09/9/22) di Lapangan hitam Mapolda Jambi.

Dalam penyaluran pendistribusian pembagian paket sembako ini dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan dihadiri oleh Pejabat Utama serta perwakilan OKP dan organisasi buruh.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melepasan kendaraan yang membawa paket sembako ini diberangkatkan dari Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi menyebutkan bahwa ada 1.600 paket sembako yang dibagikan yang mana isinya berupa 8 ton beras, isi paketnya ada minyak goreng, gula, mie instan, teh dan beras,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA JUGA  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi turut serta membagikan paket sembako yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dan masyarakat.

“Kegiatan pendistribusian ini dilepas langsung Pak Kapolda dan langsung di berikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” ungkap Kombes Pol Dhafi.

Dir Lantas menjelaskan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Jambi dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju,” lanjutnya.

BACA JUGA  Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Dhafi menambahkan Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada rekan-rekan pengemudi yang sudah berjibaku di lapangan, sekaligus sebagai bentuk silahturahmi dan mengingatkan akan pentingnya faktor keselamatan yang ada di jalan.

Selain untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang jatuh pada 22 September 2022 mendatang, Baksos tersebut juga bertujuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat setelah adanya kebijakan penyesuaian harga dan pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Semoga apa yang menjadi semangat untuk ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’ bisa kita realisasikan dengan adanya kerja sama dan kepedulian di antara kita,” tutupnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Sanggar HIMA Bahasa Indonesia Unbari Kembali Tunjukkan Eksistensinya di Panggung Teater

Berita

Sambut Kunjungan FJ-TJB, Neko : Media Corong Informasi, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Berita

Transaksi Narkoba Saat Malam Tahun Baru, Seorang Pemuda Warga Mutialo Dibekuk Polisi

Berita

Siswa SDN 06 Lubuk Kambing Keluhkan Lantai Kelas Belum Dikeramik dan Plafon Ambruk

Berita

Jangan Anggap Remeh, Polda Jambi Sudah Amankan 133 Orang Pelaku Tindank Pidana Perjudian

Berita

Kapolres Tanjabtim Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Bintara Remaja

Berita

Jalin Sinergi Kapolda Jambi Kunjungi Sejumlah Pimred Media

Berita

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama