Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Rabu, 25 Januari 2023 - 23:20 WIB

Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH silaturahmi sekaligus meninjau Rumah yang akan dibedah, Rabu (25/1/23). FOTO : Bas/LT

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH silaturahmi sekaligus meninjau Rumah yang akan dibedah, Rabu (25/1/23). FOTO : Bas/LT

KUALA TUNGKAL – Melalui Program Bedah Rumah, Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi wujudkan impian Warga memiliki Rumah Layak Huni.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Padli, SH, SIK, MH didampingi Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi dan Kapolsek Tungkal Ilir AKP Agung Heru Wibowo dan Personel Polres serta perangkat RT, langsung meninjau Rumah yang akan dibedah, Rabu (25/1/23).

Tampak raut wajah warga yang akan menerima program bedah rumah dari Polres Tanjab Barat ini, tersenyum mendengar kabar gembira bakal memiliki rumah layak huni.

AKBP Padli menyebutkan, Hari ini (Rabu,red) pihaknya dari Polres Tanjung Jabung Barat, meninjau secara langsung 3 (Tiga) Unit Rumah yang rencananya akan dibedah.

” Dari pantauan langsung terhadap Rumah yang akan dibedah, memang sangat layak untuk diperbaiki,” ungkap Lulusan Akpol 2003 ini.

BACA JUGA  Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Menurut AKBP Padli inti dari program bedah Rumah ini, Polres Tanjung Jabung Barat ingin memberikan nilai manfaat bagi Masyarakat.

” Semoga Ibu T Pakpahan di Jalan Hidayah RT 19, Pak Syamsuddin di Jalan Mulya RT 016 Kelurahan Tungkal Harapan dan Keluarga Pak M. Halid Warga Lorong Mufakat RT 007, Kelurahan Kampung Nelayan merasakan manfaat dari program ini,” harapnya.

AKBP Padli menambahkan, untuk Program Bedah Rumah ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di masa – masa mendatang.

” Insya Allah Progam ini akan berkelanjutan dan dilaksanakan di tempat – tempat lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, Dori selaku ketua Rukun Tetangga mengucapkan terima kasih, atas bantuan bedah Rumah yang akan dilaksanakan oleh Polres Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Hadiri Pembukaan HIPMI Fest 2022, Diza Hazrin : HIPMI Terus Dukung UMKM

” Pak Syamsuddin memang layak dibantu. Apalagi sebelumnya kita sudah melihat kondisi rumah yang atapnya bocor, dinding yang ditambal,” katanya.

Selain itu Pak Syamsuddin yang mengalami keterbatasan dengan penglihatan ini, hendaknya kedepan setelah Rumahnya dibedah, mudah – mudahan ada solusi dari Pak Kapolres untuk tempat masak beliau.

” Kalau untuk ngasih makan ada sanak famili dan tetangga. Hanya saja terkadang pak Syamsuddin masak sendiri menggunakan kayu bakar. Tetangga takut terjadi apa-apa. Makanya tetangga sering membantu memberikan makan” ungkap Dori.

” Mudah-mudahan setelah dibedah ada solusi juga dari Pak Kapolres apa dibikin tempat layak, tidak pakai kayu api lagi atau seperti apa kedepannya,” harapnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolsek Sungai Gelam Bersama Timdu Lakukan Pengecekan Hotspot

Berita

Program Binmatkum JMS, Kejari Tanjabbar Berikan Edukasi Hukum ke Pelajar SMAN 2

Berita

Pengurus DPC Demokrat se Provinsi Jambi Akan Dilantik Serentak oleh AHY

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Berita

Polres Merangin Kembali Lakukan Penertiban PETI, 2 Orang Diamankan

Berita

Bupati Tanjabbar Minta Tambahan Kuota BBM untuk Nelayan, Begini Tanggapan Gubernur

Berita

10 Orang Komplotan Geng Motor yang Buat Onar, Satu Diantaranya Didor Polisi