AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Syukuran HUT TNI KE-77, Danrem dan Gubernur Jambi Potong Tumpeng Ini 28 Wajah Pejabat Eselon II, III & IV Tanjabbar yang Baru Dilantik Bupati Anwar Sadat Digerbek Polisi Pemakai Narkoba di Pulau Pandan Buyar ke Semak Belukar Polres Muaro Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Sepakbola Kanjuruhan

Home / Berita

Selasa, 6 September 2022 - 08:40 WIB

Danrem dan Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Danrem dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Singkronisasi Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri. FOTO : Penrem.

Danrem dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Singkronisasi Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri. FOTO : Penrem.

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengikuti Rakor terkait Sinkronisasi Program Pengendalian Inflasi daerah, dalam upaya mengantisipasi terjadinya inflasi di Indonesia. Rakor Inflasi diikuti dari Ruang Vicon Lt. 2 Polda Jambi, Senin (5/9/22).

Turit hadir Waka Polda Jambi, Kasi Intel dan Kasiops Kasrem 042/Gapu serta Para PJU Polda Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakor ini membahas langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI pada Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Rapat tersebut dipandu langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara Hybrid, dengan Narasumber Menaker RI, Menteri Keuangan RI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BPKP di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat melalui Aplikasi Zoom, yang turut diikuti oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Danrem, Bupati dan Walikota se Indonesia melalui zoom meeting.

BACA JUGA  IPDA dr. Sarah Pimpin Penyerahan Bansos Menyambut Hari Polwan ke 74

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kaitan dengan pengendalian inflasi, dimana kebersamaan merupakan kuncinya. Selain itu juga harus memperkuat jalinan sosial guna melakukan pengendalian Inflasi, dan diperlukan pendampingan serta pengawasan.

“Subsidi dan kompensasi harus tempat sasaran dan keberadilan. Terkait dengan kenaikan harga BBM, akan dilakukan penebalan bantuan sosial yang baru. Pemerintah juga berusaha menahan harga bahan yang lain agar tidak meningkat dengan pesat,“ ujar Mendagri.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Pemilik Gudang Minyak Terbakar di Lingkar Barat Ditangkap Polda Jambi

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos telah menyalurkan BLT BBM di 34 provinsi, yang bisa diambil di PT POS Indonesia. Jika tidak bisa PT POS Indonesia akan mengantarkan sampai ke rumah.

“Jika sulit, kami akan mencarter pesawat bagi tempat yang susah dijangkau,” jelas Mensos.

Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan guna menekan inflasi kenaikan BBM juga akan diberikan Bantuan Subsidi Upah sejumlah Rp 600.000 bagi 16.247.509 penerima.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Mutasi 25 Polisi yang Diduga Hambat Kasus Brigadir J

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

Berita

Korban Penikaman di Siswa Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelaku Diburu Polisi

Berita

Dipolairud Polda Jambi Buka Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud bagi Bintara Baru

Berita

Harapan Danrem Supriono Terhadap Wisudawan STIKES Garuda Putih

Berita

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Berita

Berikan Semangat, Danrem 042/Gapu Hadiri Penetapan 71 Komcad Asal Jambi di Bandung