Siap Maju di Pilgub 2024, Romi : Kalau Sudah Bismillah Gaspol Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 Dikunjungi Kapolres Tanjab Barat, Warga Penerima Bedah Rumah Tersenyum Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan, Diringkus Tim Anti Bandit Polres Merangin Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Home / Berita

Senin, 12 Desember 2022 - 16:26 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima audiensi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi  Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA, Senin (12/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima audiensi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA, Senin (12/12/2022). FOTO : Penrem 042/Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima audiensi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi JambiĀ  Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA, di ruang kerja Danrem 042/Gapu, Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kota Jambi, Senin (12/12/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Rm. Hatta dalam keterangan resminya mengatakan bahwa, tujuan kedatangan Kepala BPKP Provinsi Jambi beserta rombongan untuk melakukan silaturahmi dan anjangsana serta koordinasi bidang penggunaan keuangan, baik penggunaan keuangan negara dari pusat maupun penggunaan keuangan dari Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKP Provinsi Jambi menjelaskan bahwa kunjungannya ke Korem 042/Gapu untuk pertama kalinya sejak mendapat tugas di Jambi sejak bulan November 2020 lalu.

“Kedatangan saya beserta rombongan ke Korem 042/Gapu untuk silaturahmi serta berkoordinasi bidang keuangan secara administarasi, baik keuangan yang bersumber dari pusat maupun keuangan dari daerah “jelas Rio Tirta.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI

“Kami juga sangat bersedia memberikan pembekalan secara internal kepada pejabat Korem 042/Gapu tentang penggunaan keuangan negara, sehingga dapat kesepahaman sesuai dengan keinginan yang diharapkan oleh BPK RI”jelas Kepala BPKP Prov Jambi.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu menyambut baik kedatangan Kepala BPKP Provinsi Jambi dan rombongan di Makorem serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Kepala BPKP Provinsi Jambi dan rombongan untuk bersilaturahmi, saling tukar pikiran sehingga dapat dicapai kesepahaman dalam penggunaan keuangan negara.

“Selamat datang dan terimakasih telah mengunjungi Makorem 042/Gapu dan kami siap membantu dan akan selalu berkordinasi dan kolaborasi, sehingga didapat keselarasan penggunaan keuangan Negara sesuai dengan kondisi di lapangan serta sesuai dengan tata kelola dan bisa dipertanggung jawabkan oleh pejabat yang terkait,”ungkap Brigjen Supriono.

BACA JUGA  Diungkap Terang, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kasus Kematian Brigadir J

“Dengan silaturahmi ini, diharapkan kita bisa membuat penyesuaian penggunaan keuangan seperti yang diharapakan BPK RI, dengan melihat daerah dan wilayah, karena lain wilayah akan berbeda jenis pembiayaannya sesuai dengan Peraturan Kasad (Perkasad) dan Perpang (Peraturan Panglima TNI) sehingga tidak ada dampak negatif dari pengambil kebijakan,”tutup Danrem.

Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, yakni Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudi,S.E., M.M, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik,S.H, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Wahyono,S.H., M.I.P. (Penrem042gapu).

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI Jambi, Danrem 042/Gapu : Media Sebagai Mitra Strategis Bagi TNI AD

Berita

Mendapatkan KPLB, Johan Christy Silaen Kini Berpangkat Kompol

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tiba di Jambi Pada Awal Tahun 2023

Berita

1 Lagi, Kawanan Geng Motor Lorong Jahit Diciduk Polisi

Berita

Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024

Berita

Terdaftar Anggota Parpol di SIPOL, 6 Kades Buat Surat Pengunduran Diri

Berita

Peringati HUT ke-11 Desa, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos dan Ngetrail Amal

Berita

Siwo PWI Provinsi Jambi Mantapkan Persiapan Ikuti Porwanas di Malang